Bank Indonesia Distribusikan Dana 4 Miliar Untuk Penukaran Uang di Pulau 3T

Bank Indonesia bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut Republik Indonesia melakukan kegiatan Kas Keliling Bank Indonesia di 3T

Bank Indonesia Distribusikan Dana 4 Miliar Untuk Penukaran Uang di Pulau 3T
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
Foto bersama Bank Indonesia dan Satgas TNI Angkatan Laut Republik Indonesia di Dermaga Lantamal XII, Pontianak, Selasa sore (13/8)/ MIA MONICA 

Bank Indonesia Distribusikan Dana 4 Miliar Untuk Penukaran Uang di Pulau 3T

PONTIANAK - Bank Indonesia bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut Republik Indonesia melakukan kegiatan Kas Keliling Bank Indonesia di Kepulauan Terluar, Terdepan dan Terpencil (3T). 

Tim ekspedisi yang berjumlah 15 orang telah menyelesaikan rute perjalanannya ke 6 pulau yang diakhiri dengan mendarat di dermaga Lantamal XII, Pontianak, Selasa sore (13/8). 

Komandan Lantamal XII Pontianak, Mayor Laut Greg Agung WD mengatakan TNI dan BI bekerjasama dalam rangka menyalurkan uang layak edar di provinsi 3T di Indonesia.

“Kita tidak ingin di wilayah NKRI beredar uang negara lain. Maka dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa lebih mudah medapatkan uang yang layak dan dapat menukarkan uangnya yang sudah tidak layak edar itu dan tentunya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di daerah 3T tersebut,” ujar Greg Agung pada sambutannya.

Baca: TRIBUNWIKI: 30 Nama Anggota DPRD Melawi Periode 2019-2024

Baca: TRIBUNWIKI: Promo Merdeka Hanya Rp 25 Ribu, Bisa Nikmati Dua Menu Spesial di Hotel Aston Pontianak

Selain itu Greg Agung juga mengatakan melalui program ini, TNI AL juga dapat membantu mensukseskan tugas pemerintah.

Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia kalbar, Prijono memberikan apresiasi kepada Lantamal XII Pontianak karena telah bekerjasama dengan Bank Indonesia.

"Kami sangat senang TNI AL mau bekerjasama, sebab kami tak punya Armada. Makanya kami sangat berterimakasih atas kerjasama ini," ungkap Prijono.

Dalam kegiatan ini Bank Indonesia melakukannya melalui 4 pilar yaitu, Bank indonesia menyediakan kebutuhan uang dalam nominal yang cukup, menyiapkan uang rupiah dengan pecahan yang memadai, menyiapkan uang dengan  kondisi layak Edar dan menyiapkan uang dalam waktu yang tepat.

“Dengan ini kami pun berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut dan kerjasama ini dapat memberikan manfaat untuk semua,” harap Prijono.

Baca: BREAKING NEWS - Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Kubu Raya, Atap Rumah Beterbangan

Halaman
12
Penulis: Mia Monica
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved