Citizen Reporter

Kabag Ops Perintahkan Anggota Siapkan Sarana dan Cari Titik Api

dan ini adalah merupakan PR bersama siapa saja khususnya masyarakat Kabupaten Sanggau

Kabag Ops Perintahkan Anggota Siapkan Sarana dan Cari Titik Api
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis saat beri pengarahan pada persone di halaman Mapolres Sanggau, Senin (12/8/2019). 

Citizen Reporter

Humas Polres Sanggau, M Aulia

SANGGAU - Menyikapi Kerhutla yang terjadi diwilyah Kabupaten Sanggau, Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis mengambil apel personil yang terliba dalam operasi Karhutla di halaman Mapolres Sanggau, Senin (12/8/2019).

Kompol Bermawis mengimbau agar menyiapkan kembali sarana Prasarana untuk personil terlibat kembali kelapangan dan melaksanakan patroli mencari titik Hot Spot sehingga dapat segera memadamkan Api bilamana ditemukan.

Menindaklanjuti instruksi Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi agar personel terlibat dapat bergerak serentak hingga kejajaran kecamatan, desa dan dusun dusun, dan bekerja secara maksimal diwilayahnya.

Baca: Raup Suara Tertinggi, Angeline Fremalco : Terimakasih Masyarakat Landak

Baca: BPBD Sekadau Lakukan Pengecekan Titik Api yang Diduga Berada di Kawasan Perusahaan

Sedangkan dalam arahan Kabag Ops agar Sat Reskrim untuk pecepat penyelidikan perkara yang ada sekarang ini. Dan jika dianggap cukup bukti segera proses sesuai aturan yang berlaku.

Dalam hal ini juga beberapa instruksi terkait upaya mencegah Karhutla yang diatensi pada pelaksanaan apel adalah imbauan kepada masyarakat terkait cegah karhutla terus dilakukan, melaporkan kegiatan dengan cermat untuk segera ditindak lanjuti.

"Melihat dari situasi cuaca saat ini memang rentan terjadinya kebakaran lahan, dan ini adalah merupakan PR bersama siapa saja khususnya masyarakat Kabupaten Sanggau, mencegah karhutla tidak hanya bisa dilakukan hanya sekelompok instansi terkait namun seluruh masyarakat yang ada dikabupten sanggau harus terlibat dalam mencegah karhutla, "pungkas Bermawis

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved