Cek Alat Penanggulangan Karhutla Kapolsek Air Besar Kunjungi PT KMM

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi melakukan pengecekan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi saat mengecek Damkar milik PT KMM 

Cek Alat Penanggulangan Karhutla Kapolsek Air Besar Kunjungi PT KMM

LANDAK - Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi melakukan pengecekan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) milik PT Kusuma Mandiri Makmur (KMM) di Berui, Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar pada Senin (12/8/2019).

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolsek Air Besar bersama Kanit Reskrim Samsul Effendi dan didampingi manager PT KMM Parulian Silitonga, dengan mengecek langsung peralatan pemadam kebakaran milik PT KMM.

Manager PT KMM Parulian Silitonga mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung kepolisian Sektor Air Besar untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Air Besar.

Baca: Masjid Darul Hikmah Ketapang Himpun Belasan Sapi dan Kambing Kurban

Baca: Klasemen Liga 1 Selasa (13/8), Persija Tak Beranjak Zona Merah, Diapit Badak Lampung & Semen Padang

Baca: Cegah Karhutla, Kapolsek Meranti Datangi Kantor Desa

"Peralatan penanggulangan Karhutla yang dimiliki PT KMM yakni Apar, Mobil pemadam, pakaian petugas damkar, embung air dan tower pemantau api untuk menangani terjadinya kebakaran hutan dan lahan," kata Parulian Silitonga.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi mengimbau kepada pihak PT KMM agar selalu siap bila dipanggil untuk membantu menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kecamatan Air Besar.

"Kegiatan ini untuk melihat kesiapan peralatan Damkar pihak PT KMM, pentingnya koordinasi dan kekompakan dalam menanggulangi Karhutla. Kami mengharapkan kerja sama untuk semua stakeholder yang ada di Kecamatan Air Besar,"harap Kapolsek.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved