Breaking News:

Bupati Sintang Jarot Winarno Buka Rakerda GKII Wilayah Kayan

Bupati Sintang, Jarot Winarno, membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah Ketiga Gereja Kemah Injil Indonesia wilayah Kayan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno, membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah Ketiga Gereja Kemah Injil Indonesia wilayah Kayan, yang dipusatkan di Gereja Eklesia Ubai, Desa Monbai Begununk, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Senin (12/8/2019) kemarin 

Bupati Sintang Jarot Winarno Buka Rakerda GKII Wilayah Kayan

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno, membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah Ketiga Gereja Kemah Injil Indonesia wilayah Kayan, yang dipusatkan di Gereja Eklesia Ubai, Desa Monbai Begununk, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Senin (12/8/2019) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi, Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dinas Pekerjaan Umum, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa dengan dilaksanakan rapat kerja daerah ini bisa memberikan dampak yang baik bagi jemaat dan gereja.

“Dari rapat kerja ini, memberikan fungsi bahwa gereja bukan hanya sebagai tempat beribadah, tetapi sebagai pusat pembangunan ekonomi kemasyarakatan, agar fungsi gereja GKII bisa benar-benar membangun jemaatnya menjadi terang bagi bangsa-bangsa, sesuai dengan sub tema”, kata Jarot.

Baca: VIDEO: KPU Segera Lengkapi Berkas 65 Anggota DPRD Kalbar Terpilih untuk Dilantik

Baca: PERINGATAN DINI BMKG Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi di Indonesia, Lihat Prakiraan di Kalbar

Baca: Wabup Askiman Buka Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani di Sintang

Bupati Sintang merasa senang dengan terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja ketiga GKII Wilayah Kayan.

“saya senang dengan diselenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan rapat ini dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai rencana”, ungkapnya.

Jarot menambahkan bahwa pada periode terdahulu program Pemerintah mengembangkan pertanian dibidang karet unggul itu melalui gereja-gereja.

“Dulu ada jargon Jakarta Selatan, jalan karet tanaman pangan, sekolah dan kesehatan, jadi di bidang pertanian khusus tanaman karet, Pemerintah bersama Gereja mengembangkan ekonomi jemaat melalui program karet unggul, sehingga tidak ada salahnya, kedepan gereja bermitra dengan Pemerintah agar ekonomi masyarakat semakin maju”, tambahnya.

Masih kata Bupati Sintang, menyelipkan pesan pembangunan didalam sambutannya bahwa membangun Sintang itu dari pinggiran.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved