Bupati Paolus Hadi Lepas Pawai Takbir Berbusana Muslimah

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengapresiasi kepada pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau yang sudah banyak melaksanakan kegiatan

Bupati Paolus Hadi Lepas Pawai Takbir Berbusana Muslimah

SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi melepas peserta lomba pawai takbir berbusana muslimah dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, di halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (13/8/2019).

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Penjabat Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka,Kepala Kantor Kemenag Sanggau, H M Taufik, Forkopimda Sanggau.

Selain itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, H Roni Fauzan yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau, Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau, Hadi Sudibjo, Pimpinan OPD Sanggau dan tamu undangan lainya beserta peserta lomba pawai berbusana muslimah.

Ketua Panitia kegiatan yang juga Sekretaris Umum PHBI Kabupaten Sanggau, H M Jufrie menyampaikan, bahwa jumlah peserta lomba pawai takbir berbusana muslimah dalam menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M sebanyak 24 regu.

Baca: Megawati Akan Beri Kejutan di Kongres V PDIP, Paolus Hadi: Tetap Ibu Mega

Baca: Paolus Hadi Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau, Jumadi Dukung Penuh Keputusan DPP

“Yang mengikuti lomba pawai takbir berbusana muslimah dengan kategori anak-anak atau pelajar sebanyak 15 regu dan kategori umum untuk Ibu-ibu sebanyak 9 regu. Sehingga total keseluruhan yang mengikuti sebanyak 24 regu,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengapresiasi kepada pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau yang sudah banyak melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari raya besar Islam.

“Saya salut kepada pengurus PHBI Kabupaten Sanggau yang sudah banyak melakukan dan melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari raya besar Islam. Seperti halnya sekarang ini dilaksanakan lomba pawai takbir berbusana muslimah, yang mana nanti akan dinilai dari segi takbirnya dan busana muslimahnya oleh dewan juri,”jelasnya.

Baca: Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau, Ini Ungkapan Paolus Hadi

Baca: Sanggau Masuk 6 Besar Nominasi Kabupaten Budaya, Ini Harapan Bupati Paolus Hadi

Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mewujudkan yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yakni Sanggau berbudaya dan beriman.

"Perlu disampaikan bahwa yang menjadi cita-cita Pemerintah Kabupaten Sanggau yakni mewujudkan Sanggau yang berbudaya dan beriman, sesuai dengan yang tertuang dalam seven brand images Sanggau, "jelasnya.

"Sehingga pada hari ini dilaksanakan lomba pawai takbir berbusana muslimah untuk dapat mewujudkan yang menjadi cita-cita Pemerintah Kabupaten Sanggau tersebut,”tambahnya.

PH sapaan akrabnya mengajak kepada masyarakat Sanggau untuk terus menjaga kebersamaan dalam keberagaman. Karena Sanggau rumah kita dan semoga Sanggau semakin bermartabat, terutama dalam hal keagamaan dan toleransi. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved