Prakiraan Cuaca

409 Titik Hotspot Terpantau di Kalbar

Umumnya lebih dari satu kilometer. Ya, memang masih berkabut, namun tidak separah sehari dan dua hari yang lalu

409 Titik Hotspot Terpantau di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Sebanyak 409 Titik Hotspot Terpantau di Kalbar 

409 Titik Hotspot Terpantau di Kalbar

KUBU RAYA-  Prakirawan Badan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Supriyadi mengatakan jumlah titik hotspot yang terpantau sebanyak 409 yang tersebar di berbagai wilayah Kalimantan Barat.

"Tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Barat, di seluruh Kabupaten dan Kota. Kecuali di Kota Pontianak dan Kota Singkawang, hotspot tercatat nol," ungkapnya, Selasa (13/8/2019).

Baca: BREAKING NEWS - Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Kubu Raya, Atap Rumah Beterbangan

Wilayah yang tertinggi memiliki titik hotspot adalah Kabupaten Ketapang (77 titik), Kapuas Hulu (71 titik), Sanggau (67 titik), Sintang (40 titik) Bengkayang (29 titik), Mempawah (29 titik), Kubu Raya (27 titik), Landak (26 titik), Sambas (22 titik), Melawi (9 titik), Sekadau (7 titik), Kayong Utara (6 titik), Kota Pontianak dan Singkawang (0 titik).

Terkait jarak pandang di wilayah Bandar Udara International Supadio, Kubu Raya. Ia menuturkan tidak ada kendala apapun dan masih dalam batas normal.

"Umumnya lebih dari satu kilometer. Ya, memang masih berkabut, namun tidak separah sehari dan dua hari yang lalu," tutupnya. (ina)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved