VIDEO: Serikat Pemuda (Serda) Kalbar Resmi Deklarasikan Diri di Pontianak

Lembaga Swadaya Masyarakat Serikat Pemuda (Serda) Kalbar secara resmi telah melakukan deklarasi pertama di What's Up Cafe

VIDEO: Serikat Pemuda (Serda) Kalbar Resmi Deklarasikan Diri di Pontianak

PONTIANAK - Lembaga Swadaya Masyarakat Serikat Pemuda (Serda) Kalbar secara resmi telah melakukan deklarasi pertama di What's Up Cafe, pada Kamis (8/8/19), malam.

Hadirnya LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Serikat Pemuda Kalbar untuk masyarakat Kalbar dalam meninjau setiap permasalahan yang terjadi di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini tentu menjadi sumber untuk aktif dalam mengkritisi suatu permasalahan yang umum terjadi bagi masyarakat tanpa adanya bantuan dari pemerintah.

Baca: Gubernur Kalbar Sutarmidji Tegaskan Tak Main-main Dalam Penanganan Karhutla di Kalbar

Baca: Muhammad Fahmi Ajak Masyarakat Padukan Energi dan Kompetensi Wujudkan UMKM Kuat dan Berdaulat

Baca: Muhammad Fahmi Ajak Masyarakat Padukan Energi dan Kompetensi Wujudkan UMKM Kuat dan Berdaulat

Dengan adanya deklarasi ini, visi dan misi juga ditunjukkan oleh Serikat Pemuda Kalbar seperti sebagai alat kontrol sosial dan penyeimbang pemerintahan dalam menentukan arah kebijakan publik dan menampung aspirasi dan keluhan masyarakat.

Adapun Dewan Pendiri SERDA Kalbar ialah:

1. Rio Rahmadanu S.Pd
2. Monginsidi
3. Rovi pahliwandari M.Pd
4. Linus S.Pd
5. Abdul Azis, SH

Ketua Serikat Pemuda Kalbar, Rovi Pahliwandari, M.Pd berharap, dengan adanya Serda Kalbar ini bisa berpartisipasi aktif dalam mengkritisi kebijakan publik, mendorong kemandirian usaha dan kewirausahaan bagi masyarakat terutama dalam sektor informal dan industri kecil sebagai langkah aplikatif dan menguatan ekonomi kerakyatan.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved