Citizen Reporter

Kurban Berdaya Munzalan, Doubel Pahala

bagi Anak-anak pondok pesanten, panti asuhan dan Rumah Tahfiz kemungkinan untuk mendapatkan daging kurban ini amat sangat kecil.

Kurban Berdaya Munzalan, Doubel Pahala
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ PASKAS PONTIANAK
KURBAN - Petugas pemotong hewan kurban berjibaku memegang sapi untuk dikurbankan di Pondok Nurul Jadid Kumpai, Senin (12/8/2019), 

Citizen Reporter
PASKAS (Pasukan Amal Sholeh) Pontianak

PONTIANAK  – Dalam memperingati Hari raya Idul Adha 1440 H, Yayasan Baitul Munzalan Indonesia (BMI) Melaksanakan pemotongan Hewan kurban di Pondok Pesantren Nurul Jadid Kumpai, Senin (12/8/2019) .

BMI melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 94 ekor kambing yang terdiri dari : 7 ekor sapi dan 6 ekor Kambing disembelih di Ponpes Nurul jadid Kumpai dan 88 ekor kambing di serahkan kepada Pondok- pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz Quran yang ada di wilayah Pontianak yang juga menjadi Binaan dari beberapa Program sosial dari Yayasan Baitulmal Munzalan dan tercatat sebanyak 2.264 Santri penerima Daging-daging kurban, serta 28 pondok dan rumah tahfiz quran.

Baca: Konsultan Master Plan TIK Ungkap Kelebihan Fiber Optik

Baca: Kurban 6 Ekor Sapi, Kejati Kalbar Sebar Ratusan Kilogram Daging

Pemotongan Hewan Kurban ini ditangani langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jadid dan dihadiri satu diantara pimpinan yayasan BMI Ustad Luqmanul Hakim beserta keluarga, staff BMI, Paskas (pasukan amal soleh), dan juga beberapa Ustaz yang bersinergi dengan Yayasan Baitulmal Munzalan.

“Kurban Berdaya dari Munzalan sudah berjalan selama 2 tahun belakangan ini dan memang pendistribusiannya dikhususkan hanya untuk pondok pesantren, panti asuhan dan rumah Tahfiz dan tidak kepada masyarakat, kenapa kita pendistribusiannya khususkan? Karena potensi mendapatkan daging Kurban bagi masyarakat yang membutuhkan itu cukup besar apa lagi pada hari raya Idul Adha seperti sekarang ini," terang Sona, Staff BMI Yang bertanggung jawab atas pendistribusian daging Kurban.

Dijelaskan Sona,  hampir di setiap masjid melakukan pemotongan kurban yang insya Allah mereka akan mendapatkannya, tetapi bagi Anak-anak pondok pesanten, panti asuhan dan Rumah Tahfiz kemungkinan untuk mendapatkan daging kurban ini amat sangat kecil.

"Kurban Berdaya dari Munzalan ini 90% daging Kurbannya didistribusikan ke pondok pesantren, panti asuhan dan Rumah Tahfiz dan baru lah 10% nya d berikan bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan," jelas Sona.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved