Citizen Reporter

Laksanakan Program Revolusi Mental, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Bekerjasama dengan Menko PMK 

Peningkatan SDM tersebut salah satunya ialah agar menjadikan manusia yang berkualitas dan bertanggung jawab atas pengolahan Sumber Daya Alam yang ada.

Laksanakan Program Revolusi Mental, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Bekerjasama dengan Menko PMK 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan kegiatan, Revolusi Mental Mahasiswa KKL IAIN Pontianak. 

Citizen Reporter

Mahasiswa IAIN Pontianak,  Riyani

SAMBAS - Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Integratif Kelompok 5 IAIN Pontianak yang bertugas di Desa Sungai Dungun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Mahasiswa KKL Kelompok 5 kembali melaksanakan salah satu program kerja yang telah difasilitasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN PTK bekerja sama dengan Kementerian Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan sukses menggelar Literasi Borneo KKN Revolusi Mental.

Riyani selaku ketua kelompok 5 KKL integratif IAIN pontianak pada saat sambutannya mengatakan, itu merupakan kegiatan yang penting. Karena mengingat budaya literasi di tengah-tengah masyarakat mulai memudar. 

Baca: Waka Polsek Entikong Pimpin Pengecekan Titik Hotspot

Baca: PT Global Kalimantan Makmur Bersama Manggala Agni Gelar Pelatihan Sigap Karhutla

"Kegiatan ini merupakan bentuk dari kesadaran kita tentang pentingnya budaya literasi yang mulai memudar bahkan kurang apalagi di perdesaan, dengan data bahwa masyarakat desa tidak sedikit yang masih tidak dapat membaca dan menulis" tuturnya, Jum'at (9/8/2019).

Kegiatan ini disambut hangat dan antusias oleh warga Desa Sungai Dungun.

Tepat pukul 14:30, kegiatan di laksanakan di aula kantor Desa. Dan telah di penuhi undangan dan peserta Pelatihan Literasi Borneo yang terdiri dari Staff kantor Desa, Ketua BPD, karang taruna, ketua LPMD, Tokoh masyarakat, pamong KKL K5, serta mahasiswa KKU Universitas muhamadiyah pontiaanak yang sama sedang bertugas di Desa Sungai Dungun.

Yusriadi selaku pemateri kegiatan ini memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan harapan masyarakat desa sungai dungun terhadap pihak Kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (KPMK).

Ia menjelaskan, Revolusi Mental yang menjadi tajuk utama dalam melaksanakan KKL 2019 ini menjadi center berkembangnya SDM baik dari mahasiswa dan masyarakat sekitar secara mandiri dalam segala aspek. 

Peningkatan SDM tersebut salah satunya ialah agar menjadikan manusia yang berkualitas dan bertanggung jawab atas pengolahan Sumber Daya Alam yang ada.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved