Babinsa Sei Tatas Kenalkan Prajurit TNI ke MA Al Amin

Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 1011-05/Sei Tatas, Serma Nuur Hadiyanto melakukan sosialisasi

Babinsa Sei Tatas Kenalkan Prajurit TNI ke MA Al Amin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Babinsa Sei Tatas Kenalkan Prajurit TNI ke MA Al Amin 

Babinsa Sei Tatas Kenalkan Prajurit TNI ke MA Al Amin

KAPUAS - Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 1011-05/Sei Tatas, Serma Nuur Hadiyanto melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD kepada siswa-siswi di sekolah MA Al-Amin yang bertempat di Desa Anjir Palambang, Kec. Pulau Petak, Kab. Kapuas Prov Kalteng pada Jum'at (09/8).

Sosialisasi tersebut bertujuan agar para siswa-siswi yang berniat ingin menjadi prajurit TNI AD dapat mengetahui tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi nantinya.

Serma Nuur Hadiyanto, Babinsa Koramil 1011-05/Sei Tatas menyampaikan, bahwa sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa-siswi MA Al-Amin dan juga kepada masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD, sekaligus upaya menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

Baca: Personel Polsek Mandor Bersama Tim Karhutla Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

Baca: Kapolsek Ngabang: Jadi Ujung Tombak Dalam Keamanan, TNI-Polri Harus Kompak

Baca: Polsek Menyuke Beri Pengamanan Pawai Obor Sambut Idul Adha 1440 H

Serma Nuur Hadiyanto juga menjelaskan, persyaratan untuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau ke Kodim 1011/Klk maupun ke Ajenrem 102/Pjg Palangka Raya dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Para pelajar tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit. Babinsa siap membantu mengarahkan untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita. Siapkan diri sejak dini, baik persiapan fisik, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolahraga. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ungkap Nuur Hadiyanto.

Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar sangat antusias mengikutinya, dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan dari pelajar yang ingin tahu lebih dalam persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved