Breaking News:

Kapolsek Ngabang: Jadi Ujung Tombak Dalam Keamanan, TNI-Polri Harus Kompak

Sebagai ujung tombak pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, TNI-Polri bagai sebuah bagian yang tak terpisahkan.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelatihan Linmas 

Kapolsek Ngabang: Jadi Ujung Tombak Dalam Keamanan, TNI-Polri Harus Kompak

LANDAK - Sebagai ujung tombak pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, TNI-Polri bagai sebuah bagian yang tak terpisahkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring di Aula Polsek Ngabang pada Sabtu (10/8/2019).

Dirinya mencontohkan seperti yang telah dilakukan Brigadir Enggal Prasetya Bhabinkamtibmas Desa Penyaho Dangku yang kompak bersama Babinsa Desa Penyaho Dangku Kopda Wardiono.

Yakni ketika melatih Linmas dalam rangka persiapan menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Landak tahun 2019, agar tetap aman, damai dan sejuk di wilayah Desa Penyaho Dangku.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Penyaho Dangku ini diikuti oleh 10 anggota Linmas. Selain dari Kepolisian Sektor Ngabang dan Koramil Ngabang, turut mendampingi Kepala Desa Penyaho Dangku Rustino.

Baca: Takbir Keliling Jemaah Masjid Nurul Bustanul Jannah Berlangsung Lancar

Baca: Polsek Menyuke Beri Pengamanan Pawai Obor Sambut Idul Adha 1440 H

Baca: Lakukan Tindak Kriminal Curanmor, Seorang Pria Siantan Hulu Diamankan Polisi

Adapun materi yang diberikan adalah pelatihan baris berbaris, beladiri Polri dan juga pelatihan pengamanan TPS.

Bhabinkamtibmas Brigadir Enggal Prasetyo menjelaskan bahwa pelatihan ini dilaksanakan sebagai pembekalan bagi Linmas dalam keikutsertaannya melakukan Pengamanan selama kegiatan Pilkades Serentak 2019.

"Pelatihan ini adalah sebagai pembekalan kepada anggota Linmas untuk ikut membantu pengamanan di TPS saat hari pencoblosan,"ucap Enggal Prasetya.

Babinsa Desa Penyaho Dangku menambahkan bahwa sinergitas TNI Polri bukan hanya di level atas, namun sampai level terbawah, yaitu di desa atau kelurahan selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas.

"Sinergitas TNI-Polri solid sampai ke akar rumput paling bawah, salah satunya adalah kegiatan pelatihan Linmas seperti ini, dimana Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pelatihan Linmas, tentunya di bantu dengan instansi terkait lainya," kata Wardiono.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Balai Desa Penyaho Dangku berlangsung lancar dan diikuti dengan penuh semangat para anggota Linmas. Para Linmas nampak antusias ketika menerima materi yang di sampaikan.

Kepala Desa Penyaho Dangku mengucapkan terimakasih kepada Polsek Ngabang dan Koramil Ngabang yang telah memberikan pelatihan kepada anggota Linmas Penyaho Dangku demi terciptanya situasi yang aman di wilayah desa Penyaho Dangku.

"Semoga dengan di terimanya Pelatihan ini anggota Linmas Kami siap menghadapai situasi yang tidak kita duga, pada saat menangani kamtibmas di desa maupun pada saat pencoblosan Pilkades serentak 2019 mendatang," harap Rustino.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved