Pemkab Kubu Raya Berikan Bantuan Uang Tunai Empat Kecamatan untuk Hewan Kurban

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya memberikan bantuan berupa uang tunai yang diserahkan kepada empat perwakilan panitia Idul Adha

Pemkab Kubu Raya Berikan Bantuan Uang Tunai Empat Kecamatan untuk Hewan Kurban
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Septi Dwisabrina
Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kubu Raya, Lugito memberikan bantuan hewan kurban sapi kepada empat kecamatan di ruang Pamong Praja I, Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (09/08/2019). 

Pemkab Kubu Raya Berikan Bantuan Uang Tunai Empat Kecamatan untuk Hewan Kurban

KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya memberikan bantuan berupa uang tunai yang diserahkan kepada empat perwakilan panitia Idul Adha, dikarenakan letak lokasi yang jauh sehingga tidak dapat memberikan langsung hewan kurban tersebut.

Empat kecamatan tersebut adalah Sungai Raya (desa Sungai Bangah), Batu Ampar, Teluk Pakedai dan Kubu tidak diberikan bantuan kurban berupa hewan sapi.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kubu Raya, Lugito di ruang Pamong Praja I, Kantor Bupati Kubu Raya.

"Semuanya sudah kita distribusikan di sembilan kecamatan, yang titik-titiknya (telah ditentukan), jumlah sapi ada lima belas, dan kita distribusikan masing-masing kecamatan satu ekor sapi," ujar Lugito saat wawancara dengan Tribun Pontianak, Jumat (09/08/2019).

Baca: 600 Anak Ikuti XL Axiata Youth Leadership Camp 2019 Guna Hadapi Era Industri 4.0

Baca: Mahkamah Konstitusi Tolak Permohonan Partai PKS Kubu Raya

Baca: SHIO 2019 - Peruntungan Sabtu 10 Agustus 2019, Berita Bagus Shio Naga, Keberuntungan Shio Monyet

Khusus untuk wilayah Kecamatan Sungai Raya yang terbilang luas, Pemkab memberikan jatah dua ekor sapi untuk hari raya kurban, sedangkan wilayah lain diberikan bantuan satu ekor sapi.

"Tujuan kita ini hanya ingin memotivasi, pemerintah daerah memotivasi kepada masyarakat yang ada di kecamatan, supaya mereka terdorong agar terdorong melakukan ibadah pemotongan hewan kurban," ungkap Lugito.

Terkait nominal bantuan yang diberikan Pemkab untuk hewan kurban, pria yang mengenakan pakaian dinas tersebut menjelaskan ada perbedaan, namun tetap mengacu kepada perkiraan harga yang telah di sesuaikan oleh Pemkab Kubu Raya.

"Tidak sama, karena kitakan ada yang memberikannya, ada yang sapinya tetapi untuk perkiraan harga sapinya 17.500.000 hingga 20.000.000. Seperti batu ampar itu di carikan yang harga 17.500.000, demikian juga yang di Kubu kita carikan yang 17.500.000," beber Lugito. (Septi Dwisabrina)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved