Musim Kemarau Berlangsung, Belum Ada Peningkatan Kasus ISPA di Sekadau

Memasuki musim kemarau hingga saat ini belum ada peningkatan kasus ISPA yang ditangani oleh RSUD Sekadau. Kabid Pelayanan

Musim Kemarau Berlangsung, Belum Ada Peningkatan Kasus ISPA di Sekadau
Net
Ilustrasi 

Musim Kemarau Berlangsung, Belum Ada Peningkatan Kasus ISPA di Sekadau

SEKADAU - Memasuki musim kemarau hingga saat ini belum ada peningkatan kasus ISPA yang ditangani oleh RSUD Sekadau. Kabid Pelayanan dan Penunjang Medik RSUD Sekadau, Slamet mengatakan, pada Juli 2019 RSUD Sekadau menangani 5 pasien ISPA.

"Dari kelima pasien yang ditangani RSUD Sekadau hanya satu pasien yang menjalani rawat inap dan empat pasien menjalani rawat jalan. Untuk Agustus hingga hari ini RSUD Sekadau baru menangani 3 pasien. Semuanya menjalani rawat jalan," ujar Slamet, Jumat (9/8).

Ia mengungkapkan, jika dilihat dari data tersebut belum ada peningatakan jumlah pasien. Mengingat, kondisi asap di wilayah Sekadau saat ini masih belum tampak dan Karhutla di Kabupaten Sekadau juga masih minim.

Baca: Dokter Ludi Akui Tak Ada Tim Pemeriksa Hewan Kurban di Selat Karimata

Baca: Tanah Longsor di Mempawah Hulu Telan Korban Jiwa, Ini Penjelasan Sekda Landak

Baca: Dapat Provokasi, Diinjak hingga Hendak Dicekik Pemain Timor Leste U18, Fakhri Puji Kedewasaan Pemain

"Karena ini sudah memasuki musim kemarau kami mengimbau masyarakat untuk mencegah sampai sampai terkenal ISPA, selalu gunakan masker bila sedang bepergian. Walaupun memang untuk kondisi asap di sekadau memang belum tampak," katanya

Selain itu, bila ada anggota keluarga yang mengalami sakit atau terkena batuk, pilek diharapkan seluruh anggota keluarga tersebut menggunakan masker.

"Ini sebagai pencegahan dengan harapan kita tidak tertular penyakit ISPA yang diderita oleh anggota keluarga," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved