Merajut Nusantara Sebarkan Semangat Kebaruan dan Pesan Kebersamaan

Pergantian logo merupakan momentum bagi Gojek untuk mengokohkan diri sebagai Karya Anak Bangsa asli Indonesia yang mampu menjadi platform teknologi on

Merajut Nusantara Sebarkan Semangat Kebaruan dan Pesan Kebersamaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ratusan Mitra GOJEK Ambon berfoto bersama di Monumen Gong Perdamaian Ambon saat Kirab Merajut Nusantara (8/8/2019).  

Merajut Nusantara Sebarkan Semangat Kebaruan dan Pesan Kebersamaan

AMBON - Pergantian logo merupakan momentum bagi Gojek untuk mengokohkan diri sebagai Karya Anak Bangsa asli Indonesia yang mampu menjadi platform teknologi on-demand terdepan di Asia Tenggara

Melalui semangat kebaruan, Gojek membawa pesan kebersamaan untuk perubahan positif bagi bangsa dengan melaksanakan kirab secara nasional dalam kegiatan bertajuk Merajut Nusantara.

“Dalam Kirab Merajut Nusantara kami juga membawa pesan kebersamaan, bahwa dengan aset dan kekayaan yang saat ini dimiliki, masyarakat Indonesia dapat maju bersama-sama dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam prosesi kirab ini mitra driver di seluruh Indonesia untuk dapat merasakan kebersamaan dan berbagai kekayaan yang kita miliki tersebut. Dengan adanya kebersamaan untuk saling mengisi satu sama lain, #PastiAdaJalan bagi masyarakat dalam menghadirkan solusi yang efisien dan menguntungkan semua pihak,” ujar Mulawarman, Head of Corporate Affairs Regional Indonesia Bagian Timur Gojek.

Baca: Logo Baru Lambangkan Kekuatan Ekosistem Gojek Sekaligus Apresiasi pada Pengguna dan Mitra

Baca: Logo Baru Gojek, Simbol Evolusi Jadi Platform Teknologi On Demand Terdepan di Asia Tenggara

Kirab Merajut Nusantara dimulai dengan mengirimkan 10 mitra driver dan atribut baru dari Jakarta, ke 5 kota di mana Festival Apresiasi Mitra dilaksanakan yakni Medan, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung. Dari Medan dan Makassar, kemudian akan bergerak perwakilan mitra menuju Sabang dan Merauke. 

Pada prosesi kirab tersebut, mitra driver Gojek dari kota asal melakukan serah terima bendera merah putih, bendera logo Gojek, serta atribut baru Gojek  kepada mitra driver di kota tujuan, untuk selanjutnya dibawa oleh mitra driver penerima ke kota tujuan berikutnya.

Dari ujung timur dan ujung barat inilah kemudian diselenggarakan kirab menyusuri kota-kota di Indonesia dan berakhir di Jakarta, tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. 

“Hari ini kita menyambut kedatangan mitra driver Gojek yang memulai perjalanan dari Merauke untuk melakukan prosesi kirab dan menularkan semangat baru ke mitra driver Gojek Ambon, untuk berevolusi dan berjuang bersama,” ujar Mula.

Baca: TRIBUNWIKI: Gojek Group, Perusahaan Berbasis Teknologi Hingga Duduki Kancah Internasional

Baca: Pendiri GOJEK Masuk Daftar Bloomberg Top 50 Tokoh yang Membuat Dampak Berskala Global

Tak hanya melakukan kirab, mitra driver Gojek juga turut mengibarkan semangat merah putih jelang hari kemerdekaan dengan melakukan ekspedisi penyelaman dan pendakian di Indonesia.

Adapun ekspedisi penyelaman dilakukan di Gili Trawangan, Pahawang Lampung, Derawan Kalimantan, Bunaken Manado, Kepulauan Seribu, Sabang Aceh, Raja Ampat.

Sedangkan untuk pendakian, mitra driver Gojek melakukan ekspedisi di Gunung Sindoro, Jawa Tengah, Gunung Mahameru, Jawa Timur, Gunung Kerinci, Jambi, Gunung BawaKaraeng Sulawesi Selatan.

“Semangat baru dan pesan kebersamaan sengaja kami gaungkan dalam momentum pergantian logo ini. Sebagai Karya Anak Bangsa, Gojek ingin terus berkembang bersama aset bangsa lainnya dan berkiprah di level internasional tanpa harus melupakan identitas Merah Putih tempat di mana Gojek berasal. Diharapkan energi positif ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia yang telah turut berkontribusi atas apa yang Gojek capai hari ini,” tutupnya. 

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved