Kapolsek Menyuke Hadiri Bursa Inovasi Desa Tahun 2019

Kegiatan tersebut bermaksud untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah.

Kapolsek Menyuke Hadiri Bursa Inovasi Desa Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Menyuke 

Kapolsek Menyuke Hadiri Bursa Inovasi Desa Tahun 2019

LANDAK - Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu bersama anggota menghadiri kegiatan pembukaan Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan di Aula Paroki Katolik Darit Kecamatan Menyuke pada Kamis (8/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Landak yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Landak Vinsensius berserta rombongan.

Camat Menyuke, Camat Meranti, Camat Banyuke Hulu, Kapolsek Menyuke, Kapolsek Meranti, Ketua DAD, beserta undangan lainnya.

Sambutan Ketua Panitia pelaksana kegiatan Pinehas Rolianto menjelaskan bahwa kegiatan bursa inovasi Desa tersebut merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa.

Baca: Pemkab Landak Verifikasi Hutan Adat Baru di Kecamatan Sengah Temila

Baca: Polres Landak Apel Konsolidasi Operasi Bina Karuna Kapuas 2019

Serta memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa dalam menyelesaikan masalah dan menjalankan kegiatan pembangunan.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Bursa inovasi Desa 2019 ini.

Menurutnya, pemerintah Desa sekarang harus menggali potensi daerah masing-masing apa yang perlu diinovasi untuk pengembangan, memajukan, dan memandirikan Desa.

"Saya harap Pemerintah Desa mulai berinovasi, jangan tahunya bangun infrastruktur yang memerlukan hitung hitungan meter untuk meraup keuntungan. Tapi bagaimana cara kepala desa berfikir cerdas untuk peningkatan PAD demi kesejahteraan rakyat," kata  Vinsensius.

Baca: 13 Bintara Remaja Orientasi Kerja di Polres Landak

Baca: Jelang Idul Adha, Pemkab Landak Sosialisasi Kesejahteraan Cara Potong Hewan Kurban

Pada pameran bursa tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak tersebut berharap kepada semua Kepala Desa agar memilih menu inovasi bursa untuk direflikasi di desa masing masing.

Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu mengatakan, dengan adanya Bursa Inovasi Desa ini setiap desa-desa yang ikut serta dapat menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat dengan sebaik-baiknya.

Sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, agar tidak terjadi tindakan pelanggaran hukum yang nantinya akan berakibat kerugian besar terhadap langkah-langkah pembangunan desa.

Kegiatan tersebut bermaksud untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah.

"Serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif, kita harapkan bersama agar desa-desa dapat memanfaatkan serta menggunakan dana desa dengan bijak dan sesuai prosedurnya," pungkasnya. 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved