Motif Ferdinan Sihombing Habisi Pacarnya Helda Sinaga Terungkap Dalam Persidangan

Awalnya terdakwa dengan korban berkenalan pada bulan Agustus 2016, di daerah Kampung Lalang tepatnya sebuah Kedai Tuak.

Motif Ferdinan Sihombing Habisi Pacarnya Helda Sinaga Terungkap Dalam Persidangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Terdakwa Ferdinan Sihombing (29) alias Landong tega membunuh pacarnya Helda Sinaga Als Mak Krista. Hal ini terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (7/8/2019). 

MEDAN - Ferdinan Sihombing (29) alias Landong membunuh pacarnya Helda Sinaga Als Mak Krista lantaran cemburu.

Ungkapan itu disampaikan langsung oleh terdakwa saat sidang di Pengadilan Negeri Medan, Rabu (7/8/2019) di hadapan Hakim Ketua Erwan Efendi.

Menurut penjelasan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Septebrina Silaban dalam sidang perdana itu, terdakwa melakukan aksinya tepat di kos-kosan (Indekos:KBBI) Helda.

"Terdakwa melakukan aksinya pada tanggal 27 Maret 2019 sekitar pukul 02.30 WIB bertempat di Jalan Bunga Sedap Malam XIV Ngumban Surbakti, Medan Selayang.

Dengan sengaja dan dengan direncanakan lebih dahulu menghilangkan jiwa orang lain, dihukum karena pembunuhan direncanakan,” ungkap Jaksa asal Kejari Medan ini.

Awalnya terdakwa dengan korban berkenalan pada bulan Agustus 2016, di daerah Kampung Lalang tepatnya sebuah Kedai Tuak.

Lalu terdakwa meminta nomor handpone Helda dan keduanya semakin dekat dimana terdakwa Ferdinan sering mengajak Helda untuk bertemu dan menjalin hubungan pacaran.

"Selanjutnya mereka tinggal bersama dengan Helda dengan berganti-ganti tempat kos-kosan dan terakhir tinggal di sebuah kamar kos kosan Jalan Bunga Sedap Malam XIV Ngumban Surbakti, Medan Selayang selama dua bulan," ungkap Jaksa.

Baca: Hukum Mengharapkan Meninggal di Tanah Suci! Sunnah Apabila Tujuan yang Baik

Baca: VIDEO: Sambutan Ketua PP KSU Terkait Pembentukan Kabupaten Sambas Utara

Dimana korban Helda bekerja di sebuah Cafe Lapo Century Jalan Ngumban Surbakti sebagai pelayan Cafe sedangkan terdakwa tidak bekerja.

Kemudian pada 26 Maret 2019 sekira pukul 23.00 Wib terdakwa pergi ke Cafe Lapo Century Jalan Ngumban Surbakti Kelurahan Sempakata Kecamatan Medan Selayang tempat pacarnya bekerja.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved