Ketua DPRD Sambas Arifidiar: Hadirnya Perguruan Tinggi di Sambas Permudah Anak-anak Raih Pendidikan

Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar MH, mengatakan hadirnya perguruan tinggi di Kabupaten Sambas bisa mempermudah anak

Ketua DPRD Sambas Arifidiar: Hadirnya Perguruan Tinggi di Sambas Permudah Anak-anak Raih Pendidikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Stakeholder terkait, saat bergiliran menyampaikan sambutan di Penganugerahan Poltesa Award 2019, di halaman kantor Bupati Sambas, Selasa (6/8/2019) malam. 

Ketua DPRD Sambas Arifidiar: Hadirnya Perguruan Tinggi di Sambas Permudah Anak-anak Raih Pendidikan

SAMBAS - Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar MH, mengatakan hadirnya perguruan tinggi di Kabupaten Sambas bisa mempermudah anak-anak memperoleh pendidikan tinggi.

"Kita bersyukur hadirnya Poltesa dan IAIS serta perguruan tinggi lainnya di Sambas. Karena bisa mempermudah anak-anak kita meraih pendidikan," ujarnya, Selasa (6/8/2019) malam.

Ia menegaskan, DPRD Sambas selama ini juga komit untuk mendukung tumbuh kembangnya Perguruan Tinggi di Kabupaten Sambas.

"Kami di DPRD sesuai dengan UU No 23 tahun 2014, bahwa Eksekutif dan legislatif adalah bagai dua sisi mata uang. Oleh karenanya, kami di DPRD juga komitmen untuk mendorong kemajuan pendidikan di Kabupaten Sambas untuk semakin maju," katanya.

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk mendorong kemajuan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun swasta di Kabupaten Sambas.

Baca: Berkunjung ke Banyuwangi, Bupati Harap Aplikasi e-Tukin dan Mall Pelayanan Publik Ada di Sanggau

Baca: Bawaslu Singkawang Catat 3.348 APK Pada Pemilu 2019

Baca: PSC Target 10 Medali Emas Pada Kejuaraan Renang di Malaysia

"Mari semua kita dorong, dan kita jadikan sekolah dan perguruan tinggi semakin maju dan semakin berkualitas. Bahkan sama dengan Jawa, itu harus ada di Kabupaten Sambas," jelasnya.

Kedepan, pria yang kerap di sapa dengan panggilan Haji Kodek ini mendorong agar ada perguruan tinggi lagi yang bisa menjadi Negeri di Kabupaten Sambas.

Salah satunya adalah IAIS Sambas, yang ia harapkan bisa menjadi Negeri.

"Selamat kepada Poltesa, dan selamat ulang tahun juga kepada IAIS. Dan kita juga mendorong agar IAIS bisa menjadi Negeri," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved