Program Inovasi Desa Cluster I Resmi Dibuka di Mempawah

Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Drs H Ismail membuka kegiatan Program Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster I yakni Kecamatan Mempawah Hilir

Program Inovasi Desa Cluster I Resmi Dibuka di Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Sekretaris Daerah Kabupaten Mepawah, Drs Ismail saat membuka Program Inovasi Desa Cluster I, Selasa (6/8/2019). 

Program Inovasi Desa Cluster I Resmi Dibuka di Mempawah

MEMPAWAH - Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Drs H Ismail membuka kegiatan Program Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster I yakni Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah Timur dan Sungai Kunyit, Selasa (6/8/2019) pagi.

Program Inovasi Desa merupakan program nasional dimana tahun ini sudah menerapkan sistem cluster yang menggabungkan tiga Kecamatan dalam satu cluster.

Program tersebut merupakan salah satu implementasi guna menciptakan Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan. Sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mempawah.

Dalam sambutannya, Ismail memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat di setiap Kecamatan yang telah berkecimpung dalam Bursa Inovasi Desa.

Baca: Dewan Terhormat Tak Kunjung Penuhi Kourum, Paripurna DPRD Provinsi Molor

Baca: Hari Ini Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pileg PKB Kalbar Pembacaan Putusan

Baca: Bawaslu Kecewa Parpol Banyak Tak Hadir di Rapat Evaluasi

"Tentu pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, tujuannya adalah memberdayakan masyarakat agar tercapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati menjadikan Mempawah, cerdas, .andiri dan terdepan," ujarnya.

Lebih jauh lagi, Ismail menjelaskan tujuan dari Program Inovasi Desa adalah salah satu program yang diterapkan agar penggunaan Dana Desa lebih efektif dan jelas.

"Dana yang digunakan dalam program ini adalah dana desa, dibiayai oleh APBD Desa, jangan sampai masyarakat salah persepsi," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved