Bawaslu Kecewa Parpol Banyak Tak Hadir di Rapat Evaluasi

Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Mustaan menyayangkan banyak partai politik (Parpol) yang tidak hadir dalam kegiatan rapat evaluasi fasilitasi

Bawaslu Kecewa Parpol Banyak Tak Hadir di Rapat Evaluasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bawaslu Kapuas Hulu saat menghadiri acara rapat evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu tahun 2019 di Aula Hotel Grand Banana Putussibau, Selasa (6/8/2019). 

Bawaslu Kecewa Parpol Banyak Tak Hadir di Rapat Evaluasi

KAPUAS HULU - Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Mustaan menyayangkan banyak partai politik (Parpol) yang tidak hadir dalam kegiatan rapat evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu tahun 2019, di Aula Hotel Grand Banana Putussibau, Selasa (6/8/2019).

"Kalau hanya datang empat orang perwakilan Parpol saja sama juga sia-sia. Ketika pelaksanaan Pemilu banyak parpol menyalahkan kami, bilang Bawaslu tak netral dan sebagainya," ujarnya saat menghadiri acara rapat evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu tahun 2019 tersebut.

Lebih parahnya lagi, jelas Mustaan banyak Parpol tak paham dengan aturan Pemilu. Sementara ketiga diundang untuk menghadiri kegiatan sosialisasi, yang banyak Parpol tak hadir.

Baca: Tarian Sekapur Sirih Sambut Tamu Undangan Bursa Inovasi Desa di Mempawah Timur

Baca: Peringati HUT Kayong dan Dirgahayu RI, Pemkab Kayong Utara akan Gelar Sejumlah Lomba

Baca: DPPKP Landak Gelar Pelatihan Kepada Pegawai Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

"Ini yang penting harus disadari oleh seluruh parpol itu sendiri. Jangan meremehkan aturan dalam Pemilu, ketika ada persoalan malah menyalahkan kami. Padahal sudah jelas aturan dalam Pemilu itu sendiri," ucapnya.

Sehingga dalam rapat tersebut, Bawaslu Kapuas Hulu tidak terlalu banyak memberikan materi atau memaparkan hasil Pemilu 2019 kemarin. "Jadi malas menyampaikan semua materi, ketika ada kegiatan penting malah banyak tak hadir," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved