Polsek dan Koramil Jangkang Bersinergi Cek Titik Hotspot

Kami dari Polsek Jangkang bersama dari Koramil Jangkang dalam menanggapi cuaca kemarau ini selalu siap siaga.

Polsek dan Koramil Jangkang Bersinergi Cek Titik Hotspot
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Personel Polsek Jangkang bersama Koramil Jangkang saat melakukan patroli bersama guna melakukan pengecekan titik api (Hot spot) di wilayab hukum Polsek Jangkang, Senin (5/8/2019) 

Citizen Reporter

Humas Polres Sanggau, Denny

SANGGAU - Memasuki musim kemarau sangat rentan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah hukum Polsek Jangkang.

Menanggapi situasi tersebut, personel Polsek Jangkang bersama Koramil Jangkang melakukan patroli bersama guna melakukan pengecekan titik api (Hot spot) di beberapa tempat.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Jangkang Bripka Andika Panjaitan dan Bripda Ryan serta dari TNI dibawah pimpinan Serka Ilham dan anggota bergerak menuju titik api yang terpantau melalui satelit BMKG.

Dalam kegiatan tersebut ditemukan beberapa lahan bekas terbakar, sehingga petugas segera melakukan pencegahan agar tidak meluasnya pembakaran dan memberikan imbauan terhadap masyarakat. Tiga titik Hotspot yang terpantau Satelit BMKG terletak di Desa Ketori.

Baca: Personel Polsek Sekayam Bersama Karyawan PT GKM Gelar Patroli Antisipasi Terjadinya Karhutla

Baca: Ucap Selamat, Ini Pesan Wali Kota Singkawang Pada 30 Caleg Terpilih

Kapolsek Jangkang Iptu Rustamaji melalui Bripka Andika Panjaitan menyampaikan bahwa upaya tersebut agar masyarakat jangan melakukan pembakaran lahan sehingga kasus pembakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir.

"Kami dari Polsek Jangkang bersama dari Koramil Jangkang dalam menanggapi cuaca kemarau ini selalu siap siaga. Kita lakukan berbagai upaya pencegahan seperti patroli dan mengimbau pada masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved