KPU Sekadau Gelar Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar rapat evaluasi fasilitas kampanye baik bagi anggota DPR, DPD, DPRD

KPU Sekadau Gelar Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar rapat evaluasi fasilitas kampanye baik bagi anggota DPR, DPD, DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, di Hotel Pondok Indah, Selasa (6/8/2019) 

KPU Sekadau Gelar Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019

SEKADAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar rapat evaluasi fasilitas kampanye baik bagi anggota DPR, DPD, DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, di Hotel Pondok Indah, Selasa (6/8/2019).

Komisioner KPU Sekadau, Gita Rantau mengatakan, kegiatan evaluasi fasilitas kampanye ini dilaksanakan sesuai dengan surat dari KPU RI bahwa kpu provinsi kabupaten/kota harus melaksanakan evaluasi fasilitasi kampanye.

"Kita mengundang dari Dinas terkait dan peserta pemilu sama-sama membahas kampanye di kabupaten sekadau agar menjadi lebih baik lagi. Terutama di titik/zona alat peraga kampanye (APK) berada tadi sudah dilaksanakan," ujar Gita.

Kabupaten sekadau diakuinya merupakan salah satu kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2020 jadi menjadi bahan evaluasi pihak KPU untuk pemasangan apk kedepannya.

Baca: Ucapkan HUT Tribun Pontianak ke-11, Komisaris Utama Bank Kalbar Harap Tribun Lebih Inspiratif

Baca: LIVE REPORT: PSM Vs Persija LIVE Final Piala Indonesia 2019, LIVE RCTI! PSM Cetak Gol Kilat

Baca: Abash Pacar Lucinta Luna Dituding Cewek, Netizen Lihat Ada Tonjolan di Bajunya Saat Fitness

"Tiga tugas penting untuk parpol yaitu memasang, memelihara dan melepaskan. Sedangkan biasanya parpol hanya melakukan pemasangan dan memelihara apk, sedangkan yang melepaskan dari pihak bawaslu, kpu dan satpol PP," ujarnya.

Adapun yang terlibat pada kegiatan ini diakuinya dari pemerintah daerah dishub, satpol PP, kesbangpol, unsur dari tokoh masyarakat terlebih khususnya partai peserta pemilu.

"Untuk pilkada 2020 kpu masih menunggu keputusan KPU RI terkait pilkada karena masih dalam proses jadi nanti ditunggu saja," pugkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved