KKL IAIN Pontianak Kelompok 31 Gelar Seminar Pendidikan di Desa Pasak Kubu Raya

Kegiatan tersebut diadakan di Sekolah SMA Bustahnul Ulum, Desa Pasak, Lintang Batang, Kabupaten Kubu Raya, Senin (06/08/2019).

KKL IAIN Pontianak Kelompok 31 Gelar Seminar Pendidikan di Desa Pasak Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mahasiswa kelompok 31 IAIN Pontianak di Lintang Batang, Kubu Raya, foto bersama 

KKL IAIN Pontianak Kelompok 31 Gelar Seminar Pendidikan di Desa Pasak Kubu Raya

Citizen Reporter
Musli
Mahasiswa IAIN Pontianak 

PONTIANAK - Kelompok 31 Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Negeri Pontianak menggelar seminar pendidikan dan ke organisasian.

Kegiatan tersebut diadakan di Sekolah SMA Bustahnul Ulum, Desa Pasak, Lintang Batang, Kabupaten Kubu Raya, Senin (06/08/2019).

Kegiatan seminar sekaligus upgrading pengurus yang di selenggarakan oleh Yayasan SMA Bustanul Ulum dan kelompok KKL 31 Institut Agama Islam Negeri Pontianak, di hadiri oleh staf pendidik dan siswa/i SMA yang ada di Sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Yayasan Abd Sattar, Kepala Sekolah Salman, staf Rektor IAIN Pontianak Bapak Sueib S.Kom s, dan para Mahasiswa kelompok 31 IAIN Pontianak.

Kepala sekolah berpesan kepada pengurus untuk para OSIS terpilih "Kesuksesan dalam organisasi itu penting nanti diluar sana ada organisasi yang banyak seperti PMII, HMI, GMNI, IPNU, dan lain-lain jadi jangan khawatir mulai lah dari organisasi kecil baru ke organisasi besar," ujar Sueib.

Baca: Mahasiswa KKL Kelompok 36 IAIN Pontianak Menggelar Kajian Kitab di Landak

Baca: Kelompok 41 KKL IAIN Pontianak Gelar Kegiatan Baris Berbaris di Lembaga Pendidikan Nurul Hasanah

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kunjungi RRI Natuna

Dalam seminar ini menghadirkan beberapa nara sumber seperti bapak Sueib S.Kom selaku staf Rektor IAIN Pontianak menyampaikan tentang motivasi pendidikan dan Wakil Kepala Sekolah menyampaikan tentang ke organisasian dalam hal ini berkaitan dengan pemahaman mendalam Oraganisasi Intra Sekolah.

Sueib menuturkan tentang motivasi pendidikan, mengingat bahwa pendidikan sangat penting untuk siswa/i yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi

"Jangan takut untuk mengejar mimpi, jangan takut untuk berkuliah, jika orang lain bisa kita juga harus bisa, selalu ada jalan dari Allah SWT," ujarnya

Acara ini ditutup dengan berfoto bersama dan salam-salam bersama pengurus OSIS terpilih dan Mahasiswa KKL Kelompok 31

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved