Mahasiswa KKL Kelompok 36 IAIN Pontianak Menggelar Kajian Kitab di Landak

Dalam hal ini program tersebut ialah Kuliah Kerja Lapangan. Banyak program mahasiswa KKL Yang diterapkan pada masyarakat

Mahasiswa KKL Kelompok 36 IAIN Pontianak Menggelar Kajian Kitab di Landak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kajian rutin kitab, Mahasiswa KKL Integratif IAIN Pontianak kelompok 36 di Masjid Al-Ikhlas Sui Jawi, Dusun Sui Pugok, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak. 

Mahasiswa KKL Kelompok 36 IAIN Pontianak Menggelar Kajian Kitab di Landak

Citizen Reporter
Seniri

PONTIANAK - Saat ini Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak sedang melaksanakan Tri darma perguruan tinggi yang ke tiga yaitu pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Dalam hal ini program tersebut ialah Kuliah Kerja Lapangan. Banyak program mahasiswa KKL Yang diterapkan pada masyarakat salah satunya Mahasiswa KKL Integratif KKL yang mengadakan kajian rutin kitab, ( Jum'at, 2/8/2019)

Mahasiswa KKL Integratif IAIN Pontianak kelompok 36 mengadakan kajian rutin kitab yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Sui Jawi, Dusun Sui Pugok, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak.

Baca: 7 Parpol Hadiri Rapat Evaluasi Kampanye Pemilu 2019

Baca: Nagita Slavina Istri Raffi Ahmad Makan Sate Sampai ke Singapura, Ayu Ting Ting Makan Ceker di Rumah

Baca: KLHK, TNI dan Polda Tangkap 17 Pelaku Pembalakan Liar di Sambas Dekat Perbatasan RI-Malaysia

Kajian ini merupakan program Rutinan mingguan masyarakat Rantau Panjang setiap hari jum'at setelah ba’da Shalat jum'at dsn di Lanjut Tahlil dan mengaji kitab Sulam dengan tema ” penyakit hati”, dan kajian ini di isi oleh Ust Basor.

Secara garis besar materi yang disampaikan mengenai riya itu tipu daya setan yang halus, ujub yaitu membanggakan diri, merasa selamat serta ragu dengan adanya Allah dan putus harapan tidak percaya diri contoh nya yaitu seseorang yang memiliki dosa sudah beranggapan dosanya tidak diampuni.

"Tujuan diadakan nya kajian kitab Sullam ini oleh mahasiswa KKL ialah untuk menambah wawasan dan pengetahuan warga setempat lebih mendalam tentang ilmu agama ” ujar Fitri Handayani salah satu Mahasiswi dan anggota KKL kelompok 36 Khuzaimah.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved