Dewan Terima Laporan Raperda RPJMD Pemkab Kubu Raya

Muda melihat pembahasan Raperda yang dilakukan ini, telah melalui beberapa tahapan hingga tercapailah persetujuan untuk menetapkan sebagai Perda.

Dewan Terima Laporan Raperda RPJMD Pemkab Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan bersalaman dengan Wakil DPRD, Suprapto di Gedung DPRD Kubu Raya, Senin (03/08/2019) 

Dewan Terima Laporan Raperda RPJMD Pemkab Kubu Raya

KUBU RAYA - Bupati Muda Mahendrawan menyampaikan jika pandangan akhir Fraksi DPRD Kubu Raya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Eksekutif dan Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 hingga 2024 telah disetujui untuk disahkan menjadi peraturan daerah.

"Dengan disetujuinya penetapan Raperda Kabupaten Kubu Raya tentang RPJMD Tahun 2019-2024 ini menjadi Perda, akan menjadi payung hukum dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di daerah,” ujar Muda di Gedung DPRD Kubu Raya, Senin (05/08/2019).

Muda melihat pembahasan Raperda yang dilakukan ini, telah melalui beberapa tahapan hingga tercapailah persetujuan untuk menetapkan sebagai Perda.

"Saya melihat ini lancar, dan semua paham. Kemudian dari tanggapan Fraksi semua, kita menyikapinya positif," terang Muda kepada awak Media.

Baca: 125 CPNS Kubu Raya Dapat SK Pengangkatan, Ada yang Sudah 9 Tahun Menanti

Baca: Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak Laksanakan Program KKU di Desa Sungai Itik Kubu Raya

Dari pantauan Tribun Pontianak, terlihat Wakil Bupati, Sujiwo dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri Rapat Paripurna DPRD tersebut.

Kemudian, sebanyak 32 orang juga hadir dari 45 orang jumlah anggota legislatif.

Menurut Muda, proses tersebut menunjukkan bahwa pembahasan dan penelitian terhadap materi rancangan perda yang disampaikan telah cukup mendalam serta menyeluruh. 

Baca: Tari Harmoni dan Joget Pesona Jadi Senam Wajib, Sekolah di Kubu Raya Belum Terapkan

Baca: KPU Pontianak dan Kubu Raya Evaluasi Pelaksanaan Kampanye

Meskipun demikian, Muda mengakui masih terdapat kekurangan dalam penyampaian Raperda tersebut.

“Namun dengan proses pembahasan yang cukup mendalam yang dilakukan bersama antara pansus dan eksekutif, kekurangan yang ada dapat dilengkapi,” ujar Muda.

Muda pun berharap kerja sama yang telah terjalin baik antara eksekutif dan legislatif dapat terus ditingkatkan kembali dalam pembahasan-pembahasan produk hukum nantinya. (Septi Dwisabrina)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved