UBSI Kampus Pontianak Berikan Sertifikasi Sebagai Perwujudan Pemahaman Mata Kuliah

Saya berharap dari sertifkasi yang diikuti oleh mahasiswa kali ini mereka berhasil mengikuti ujian yang mereka ikuti

UBSI Kampus Pontianak Berikan Sertifikasi Sebagai Perwujudan Pemahaman Mata Kuliah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Kepala UBSI Kampus Kota Pontianak, Eri Bayu Pratama. 

UBSI Kampus Kota Pontianak Berikan Sertifikasi Sebagai Perwujudan Pemahaman Mata Kuliah

PONTIANAK - Kepala UBSI Kampus Kota Pontianak, Eri Bayu Pratama mengatakan pihak Kampus UBSI Pontianak selalu rutin melaksanakan kegiatan sertifikasi untuk lara mahasiswa sebagai lanjutan dari mata kuliah yang sudah didapatkan.

UBSI Kampus Pontianak kembali mengadakan sertifikasi Zahir yang merupakan aplikasi perhitungan otomatis dengan bahasa Indonesia yang bisa diterapkan disuatu perusaahaan.

"Kegiatan sertifikasi ini sudah dilakukan beberapa kali jadi ini untuk tahun ajaran 2018/2019 dan kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi ," ujarnya saat ditemui diruang kernyanya, jumat (2/7/2019).

Baca: BKKBN Kalbar Gelar Seminar Peran Pengasuh Ayah dalam Rangka Menjadi Orangtua Hebat

Baca: Minta Dukungan Masyarakat Kalbar, Optimis Daud Menang KO

Ia mengatakan pembekalan sertifikasi akan terus dilakukan disetiap semester yang ada . Jadi sertifikasi ini bisa digunakan sebagai penunjang kerja mereka. Sebelum mengikuti Sertifikasi para mahasiswa diberikan pembelajaran untuk pengenalan dasar pada mata kuliah.

"Saya berharap dari sertifkasi yang diikuti oleh mahasiswa kali ini mereka berhasil mengikuti ujian yang mereka ikuti," ujarnya.

Dilaksanakan sertifikasi untuk mengetahui potensi mahasiswa sudah sampai dimana pemahaman tentang kedua mata kuliah tersebut tentang aplikasi Zahir dan MYOB .

Penggunaan aplikasi akan diminta pada tugas akhir untuk membuat suatu perhitungan yang mana itu bisa digunakan di perusahaan tempat mahasiswa melakukan riset tugas akhir .

"Melalui aplikasi ini digunakan untuk mendapatkan solusi untuk perhitungan akuntansi di perusahaan. Harapan kita dari lembaga ingin mengetahui seberapa besar potensi anak dibidang akutansi karena ini pembekal buat mereka .Jadi tidak hanya tau tapi mendalami bagaimana menggunakan aplikasi tersebut," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved