Menjadi Wanita Tegas dengan Mendidik Penerus Bangsa

Tentunya ini juga mendukung program pengembangan SDM berkualitas untuk generasi bangsa

Menjadi Wanita Tegas dengan Mendidik Penerus Bangsa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Dewi Melda Verawati Siregar, Jaksa Fungsional pada bidang intelijen, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. 

Menjadi Wanita Tegas dengan Mendidik Penerus Bangsa 

PONTIANAK - Dewi Melda Verawati Siregar, yang berprofesi sebagai seorang Jaksa ini meruapakan anak dari Saikum Siregar dan Serepina Siahaan. 

Dewi mengatakan, saat menjadi seorang Jaksa bahwa ia sudah di doktrin untuk menerapkan prinsip Trikrama Adhyaksa yaitu Satya Adhi Wicaksana . 

"Hal itu yang harus melekat jiwa dan raga kita saat menjadi seorang Jaksa, dimana ada banyak hal yang harus dijaga untuk selalu memiliki integritas, lebih profesional dan proporsional untuk melayani dan mengabdi kepada masyarakat," ucap Dewi Melda Verawati.

Baca: Setelah 2 Kali Gagal, Nuraya Kadafie Akhirnya Sukses Tembus Pelatnas Sea Games 2019

Baca: Teguh: Pembinaan dan Pelatihan Paskibra Tak Cukup hanya dengan Belajar Baris Berbaris

Dengan itulah ia mendidik anak-anak nya untuk bisa mandiri dan berakhlak. Tugas dan fungsinya sebagai jaksa ia tanamkan kepada anak-anaknya melalui kasih sayang seorang ibu. 

Namun tidak hanya itu, dalam Kejaksaan juga ada program pemerintah pusat yaitu "Jaksa Masuk Sekolah (Jaksa go to school)" baik itu dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. 

Tujuan Jaksa masuk sekolah ini juga untuk melatih dan mengedukasi tentang pemahaman aturan perundang-undangan agar anak-anak sekolah mengetahui dan tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan (yang berhubungan dengan hukum).  

Hal ini dilakukan agar penanaman sadar hukum bagi anak bisa lebih ditingkatkan kembali. "Tentunya ini juga mendukung program pengembangan SDM berkualitas untuk generasi bangsa," paparnya. 

Ia juga mencontohkan seperti kasus narkoba bagi remaja dan anak-anak, hal ini menjadi persoalan yang harus dihadapi untuk memberantas kemunduran daya pikir akan hukum tersebut. 

Dewi juga berharap, dengan fungsinya sebagai seorang Jaksa bisa terus berbagi ilmu kepada generasi bangsa serta mengabdi dan melayani masyarakat Indonesia untuk lebih baik lagi dan mengemban amanah yang profesionalitas.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved