Teguh: Pembinaan dan Pelatihan Paskibra Tak Cukup hanya dengan Belajar Baris Berbaris

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja

Teguh: Pembinaan dan Pelatihan Paskibra Tak Cukup hanya dengan Belajar Baris Berbaris
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Paskibra Kecamatan Menjalin 

Paskibra Menjalin Terus Diasah Keterampilannya Oleh Anggota Polsek 

LANDAK - Menjelang upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019. Anggota Polsek Menjalin bersama Anggota Koramil Menjalin melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kecamatan.

Latihan dilaksanakan di lapangan Bola Seboro Menjalin pada Sabtu (3/8/2019). Paskibra menjalin lebih semangat dan antusias berlatih dengan kostum latihan yang disiapkan pihak panitia.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan, kekompakan Anggota Paskibra tercermin dari sikap displin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

Baca: Asosiasi Bola Tangan Indonesia Kalbar Harap Bola Tangan Ikut POMNAS 2019

Baca: Terkait Laka Lantas di Jalan Raya Meliau-Bodok, Ini Imbauan DPRD Sanggau

"Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar. Serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, mau pun pikiran," jelas Kapolsek.

Diharapkan, dengan latihan ini para siswa siswi yang akan melaksanakan tugas sebagai Paskibra HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tingkat Kecamatan Menjalin dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved