Polisi dan TN Temukan Titik Api di Embaloh Hulu, Ambil Tindakan Pencegahan Agar Kebakaran Tak Meluas

AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, upaya tersebut agar masyarakat jangan melakukan pembakaran lahan, sehingga kasus pembakaran hutan dan lahan dapat dim

Polisi dan TN Temukan Titik Api di Embaloh Hulu, Ambil Tindakan Pencegahan Agar Kebakaran Tak Meluas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Polisi dan TNI di Kecamatan Embaloh Hulu saat menemukan titik api yang membakar sebuah lahan di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu. 

Polisi dan TN Temukan Titik Api di Embaloh Hulu, Ambil Tindakan Pencegahan Agar Kebakaran Tak Meluas

KAPUAS HULU - Sejumlah titik api terlihat di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu.

Temuan inipun membuat personel Polsek Embaloh Hulu bersama Koramil 1206-05 Embaloh Hulu melaksanakan patroli bersama guna melakukan pengecekan titik api (hot spot) di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu tersebut.

Dalam kegiatan tersebut ditemukan beberapa lahan bekas terbakar.

Sehingga petugas segera melakukan pencegahan agar tidak terjadi meluasnya pembakaran dan memberikan himbauan terhadap masyarakat.

Baca: Dandim 1206 Putussibau Imbau Masyarakat Kapuas Hulu Pasang Bendera Merah Putih

Baca: Pj Sekda: Generasi Muda Kapuas Hulu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan

Baca: Aksi Sigap Polisi dan TNI Tanggani Titik Api di Silat Hilir

Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, upaya tersebut agar masyarakat jangan melakukan pembakaran lahan, sehingga kasus pembakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir.

"Anggota saya di Polsek Embaloh Hulu bersama dengan Koramil 1206-05 Embaloh Hulu dalam menanggapi cuaca kemarau ini selalu siap siaga. Kita lakukan berbagai upaya pencegahan seperti patroli dan mengimbau serta sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (3/8/2019).

Dengan ini Kapolres mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk sama-sama menjaga semua hutan dan lahan agar tidak dibakar. "Kami himbau masyarakat tidak membakar hutan dan lahan di musim kemarau seperti saat ini, karena akan terjadi Karhutla," ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved