Sosilisasi 4 Pilar Kebangsaan Penting Bagi Kader Muhammadiyah, Pelajar dan Mahasiswa

Majelis pendidikan kader (MPK) PD Muhammadiyah Kota Pontianak bersama MPR RI menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Indonesia

Sosilisasi 4 Pilar Kebangsaan Penting Bagi Kader Muhammadiyah, Pelajar dan Mahasiswa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama usai pembukaan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Kampus Muhammadiyah Pontianak, kamis (1/7/2019) . 

Sosilisasi 4 Pilar Kebangsaan Penting Bagi Kader Muhammadiyah, Pelajar dan Mahasiswa

PONTIANAK - Majelis pendidikan kader (MPK) PD Muhammadiyah Kota Pontianak bersama MPR RI menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Indonesia yaitu Pancasila , Undang- undang 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bersama Anggota MPR RI Drs H Abdul Rahmi.

Acara dilaksanakan di Aula Lantai 3 Universitas Muhammadiyah Pontianak, kamis (1/7/2019).

Ketua MPK PDM kota Pontianak, Uray M. Amin mengatakan dilaksanakan kegiatan ini karena adanya kerinduan terhadap pemerintahan Suharto.

Ia mengatakan bagi Muhammadiyah negara ini adalah negara kesepahakan dan kesepakatan pendiri negeri ini yang diwakilkan oleh golongan masing-masing.

Baca: BKKKS Prov Kalbar Kunjungi Mako Lantamal XII Pontianak

Baca: Kasus Perdagangan Orang, Ini Pengakuan Tersangka Saat Diamankan

Baca: Sedang LIVE! Persebaya Vs Persipura Liga 1 2019 Streaming Indosiar, Cek Hasil Liga 1 via Live Score

"Yang namanya umat islam adalah umat pertengahan itu bukan hanya memposisikan diri untuk menerima atau menolak tapi kita adalah saksi kepada manusia dan kita umat islam, Rassullah lah sebagai saksi kita dan ini persoalan yaumul hisab bukan sekedar dunia tapi pertanggung jawaban di akhirat," jelasnya.

Ia mengatakan Muhammadiyah selalu menerima apa yang terjadi, tapi dengan catatan- catatan.

"Jadi kita tidak bisa menerima kegiatan kebangsaan ini secara apa adanya tapi dengan catatan yang telah kita imani ," ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan, Bendahara PDM Kota Pontianak, H. Edi Satria mengatakan acara ini penting dilaksanakan karena membawa agenda 4 pilar yang disosialisasikan di kampus Muhammadiyah Pontianak yang diikuti oleh kader Muhamamdiyah mulai pelajar, dan perguruan tinggi.

"Sosialisasi ini penting sekali untuk menyelaraskan dan sesuai dengan apa yang di kawal oleh kawan-kawan MPR RI yaitu 4 pilar menamankan ideologi kenegaraan dan muhammadiyah ," ujarnya.

Muhammadiyah juga memiliki kontribusi yang besar terhadap Indonesia bahkan sebelum merdeka sudah harga mati untuk NKRI.

"Kami yakin mulai dari pelajar muhamamdiyah , mahasiswa dan kader walaupun di sekolah seperti pelajaran PMP, Kewiraan kurang, tapi di Muhammadiyah akan tetap ada dan akan menjadikan negara dan bangsa yang baik," ujarnya.

Ia melihat keberadaan 4 pilar kebangsaan di sekolah sesuai dengan jaman memang harus sering di sosialisasikan bukan hanya dalam bentuk formalitas tapi bagaimana menjalankan 4 pilar itu dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti nilai semangat pancasila, UUD 1945, persatuan NKRI , Kebhinekaan betul-betul kita gawangi dan kawal supaya hidup dinamis dan menciptakan masyarakat yang baik ," jelasnya.

Ia berharap semoga dengan adanya acara ini sebagai langkah awal bagi MPK Kota Pontianak agar kedepan bisa diadakan acara serupa untuk mematangkan ideologi bernegara dan bermuhamamdiyah.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved