LP2M IAIN Pontianak Tetapkan Tayan Hilir Jadi Kampung Riset, Berikut Alasannya

Hal tersebut yang dikatakan oleh Ketua LP2M IAIN Pontianak, Sukardi, saat ditanyai mengenai pemilihan salah satu lokasi Kampung Riset 2019

LP2M IAIN Pontianak Tetapkan Tayan Hilir Jadi Kampung Riset, Berikut Alasannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto saat LP2M Melakukan kunjungan ke daerah Tayan Hilir untuk kampung riset 2019, Selasa (30/7/2019). 

LP2M IAIN Pontianak Tetapkan Tayan Hilir Jadi Kampung Riset Karena Dinilai Sebagai Daerah dengan Sejuta Pesona

PONTIANAK - Setelah menetapkan Sanggau menjadi kampung riset juga dipilih Tayan Hilir menjadi Kampung Riset lainnya oleh pihak LP2M IAIN Pontianak.

Satu diantaranya yang menjadi daya tarik daerah Tayan adalah Jembatan Tayannya yang menjadi objek wisata sekaligus ikon Kabupaten Sanggau yang membuka mata setiap orang betapa berharganya daerah ini dengan sejuta pesona melalui potensi wisata, sejarah, dan budayanya.

Atas dasar itulah memilih Tayan Hilir sebagai salah satu lokasi Kampung Riset 2019.

Hal tersebut yang dikatakan oleh Ketua LP2M IAIN Pontianak, Sukardi, saat ditanyai mengenai pemilihan salah satu lokasi Kampung Riset 2019, Selasa (30/7/2019).

Baca: LP2M IAIN Pontianak Tetapkan Sanggau Menjadi Lokasi Kampung Riset 2019

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak di Natuna Tetap Ajar Anak-anak Membaca Alquran Meski Kondisi Mati Lampu

Kampung Riset sendiri akan dilaksanakan pada 19 sampai dengan 24 Agustus 2019 di Kabupaten Sanggau.

Menurutnya, Tayan Hilir memiliki begitu banyak potensi terpendam yang perlu diexpose dan terdokumentasikan ke khalayak ramai.

“Sebagian orang mengenal Tayan Hilir hanya jembatannya saja. Namun sebenarnya masih banyak hal yang terpendam dan tak terdengar oleh masyarakat mengenai Tayan Hilir. Justru hal itulah yang menginspirasi kami melaksanakan program Kampung Riset di Kecamatan Tayan Hilir. Semoga program ini dapat mendokumentasikan berbagai hal tentang keindahan objek wisata, budaya, sejarah, dan sosial kemasyarakatan yang ada di Tayan Hilir.” tuturnya.

Sekretaris Camat Tayan Hilir, Ade Wawan J mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kecamatan Tayan Hilir sebagai salah satu lokasi dilaksanakannya kegiatan Kampung Riset.

Baca: Program Unggulan LP2M IAIN Pontianak Kampung Riset Hadir Kembali

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak di Natuna Ajak Siswa Hafal Alquran, Gunakan Strategi Short Card

Pihaknya pun meminta kepada setiap mahasiswa nantinya untuk mentransfer ilmu yang didapatkannya selama kuliah kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Pedalaman, Sunarto mengapresiasi rencana pelaksanaan kegiatan Kampung Riset di Desa Pedalaman, Tayan Hilir.

Ia berharap kegiatan Kampung Riset dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa setempat dan IAIN Pontianak khususnya. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan lokasi menginap peserta selama kegiatan berlangsung.” Ungkapnya.

Ia pun berharap semoga kegiatan ini turut membantu mengexplore potensi wisata dan aspek menarik lainnya yang ada di Tayan Hilir, khususnya di Desa Pedalaman

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved