Ketua POBSI Kalbar Apresiasi Keberhasilan Sahroni Tembus Pelatnas Biliard

Ketua POBSI Kalbar M Kurniawan Chandra mengapresiasi keberhasilan Sahroni menembus Pelatnas biliard Indonesia untuk Sea Games di Filipina

Ketua POBSI Kalbar Apresiasi Keberhasilan Sahroni Tembus Pelatnas Biliard
TRIBUN PONTIANAK/ALFONS PARDOSI
Pertandingan Tournamen Bola Biliar Teen Ball (Bola Sepuluh) yang dilaksanakan Pengkab Pobsi Landak pada Minggu (1/11/2015) siang. Tujuan dari turnamen itu sendiri adalah untuk mencari bibit-bibit atlet pebiliar Landak 

Ketua POBSI Kalbar Apresiasi Keberhasilan Sahroni Tembus Pelatnas Biliard

PONTIANAK - Ketua POBSI Kalbar M Kurniawan Chandra mengapresiasi keberhasilan Sahroni menembus Pelatnas biliard Indonesia untuk Sea Games di Filipina.

Keberhasilan ini menurutnya menjadi motivasi pembinaan atlet kedepan.

"Alhamdulillah melalui pembinaan dan banyaknya event memacu kawan-kawan meningkatkan kemampuan, termasuk dilevel nasional," ujarnya kepada Tribun Jumat (2/8/2019)

Ia mengatakan saat ini, cukup banyak bibit atlet POBSI Kalbar yang terus mengasah diri. Namun mereka masih membutuhkan , jam terbang dan pengalaman bertanding diluar.

Baca: Dinkes Sintang Peringatkan PT Borneo Hentikan Aktivitas Selama Belum Miliki SIB

Baca: Bhakti Suci Buka Pendaftaran Ketum, Susanto Lim Jadi Pendaftar Pertama

Baca: Gempa Banten Hari Ini, Sumur Banten Diguncang Gempat Magnitudo 7,4! Ini Lokasi Potensi TSUNAMI

"Disamping itu memang dibutuhkan kemauan keras dati atlet itu sendiri untuk berprestasi,"ujarnya

Ia menilai Kalbar saat ini tidak kalah saingan dengan atlet luar Kalbar, meski dengan keterbatasan yang ada baik fasilitas maupun program latihan. Namun terkait keberhasilan Sahroni ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan KONI Kalbar, apalagi pemanggilan Sahroni dan Feri S cukup mendadak.

"Kalau dibanding dari luar Kalbar mereka berlatih bahkan keluar negeri seperti di Cina, Jepang. Tapi dengan keberhasilan Sahroni kita sebetulnya bisa bersaing,"ujarnya

Ia berharap Sahroni setelah berhasil menembus tim Pelatnas ini tidak ada pergantian kembali dan ia bisa memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia dan Kalbar tentunya.

"Ia juga sering bermain melawan atlet Filipina yang jago di pool tapi dia saya rasa bisa mengimbangi dan memberikan hasil terbaik bagi Indonesia dan Kalbar,"tugasnya.

Sebelumnya dua atlet POBSI Kalbar mengikuti Seleknas Sea Games di Jakarta dan hanya Sahroni yang berhasil lolos.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved