Sambas Siap Gelar Pameran Pembangunan, Ini Harapan Bupati Atbah

Ini juga menjadi ajang silaturahmi, tempat bertemunya masyarakat dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sambas

Sambas Siap Gelar Pameran Pembangunan, Ini Harapan Bupati Atbah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Wawan Gunawan
Stan Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, menampilkan replika pesawat terbang, yang di pamerkan pada pameran pembangunan Kabupaten Sambas, dalam rangka HUT ke-388 dan HUT perpindahan ibukota Kabupaten Sambas Ke-20, Kamis (1/8/2019).   

Sambas Siap Gelar Pameran Pembangunan, Ini Harapan Bupati Atbah

SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan saat ini Sambas sudah siap menggelar Pameran Pembangunan, yang dipusatkan di kawasan perkantoran Bupati Sambas.

Atbah menuturkan, kegiatan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat terkait dengan pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Pameran Pembangunan Ini fungsinya juga untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Sambas tentang perkembangan pembangunan di Sambas, apa saja yang sedang dan telah dilakukan," ujarnya, Kamis (1/8/2019).

Baca: Kemenag Kota Pontianak akan Verifikasi Pemohon Itsbat Nikah

Baca: VIDEO: Big Match BaBel United Vs Persiraja, Pertahankan Tahta, Live Liga 2, Jumat, 2 Agustus

Tidak hanya itu kata Atbah, hadirnya stand-stand milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada pameran pembangunan, juga akan menyampaikan informasi terkait dengan proyeksi pembangunan Kabupaten Sambas kedepan.

"Selain itu juga akan disampaikan informasi mengenai rencana pembangunan pemerintah Kabupaten Sambas kedepan kepada pengunjung pameran pembangunan ini," jelasnya.

Di jadwal yang di himpun Tribun, Pameran pembangunan itu akan  dibuka pada Jumat (2/8) pukul 19.30 WIB (malam).

Dan kegiatan itu akan berlangsung selama lebih kurang sampai dengan sepuluh hari kedepan. Lebih lanjut Bupati Sambas itu menuturkan kegiatan itu juga akan menjadi ajang silaturahmi masyarakat Sambas. 

"Ini juga menjadi ajang silaturahmi, tempat bertemunya masyarakat dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sambas," paparnya.

Baca: Tekan Kasus Karhutla di Kubu Raya, Pemkab Anggarkan Pembuatan Sumur Bor

Dalam pameran pembangunan kali ini, juga di sediakan ruang bagi pelaku ekonomi kreatif dan wirausahawan di Kabupaten Sambas agar bisa berjualan  dagangan dan produk yang mereka miliki.

"Ini juga untuk mengaktifkan kawan-kawan yang mungkin punya usaha untuk berada di sana serta mereka yang pada level wiraswasta untuk berdagang dan melakukan promosi produk yang mereka miliki," tuturnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya kata Atbah, pameran pembangunan  juga terdapat aneka lapak dagang kuliner dan pedagang kaki lima yang menjadi daya tarik tersendiri pada Pameran Pembangunan kali ini. 

"Melalui pameran ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama kuliner dan ini akan ditampilkan dengan baik dan rapi," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved