Citizen Reporter

KKL di Natuna, Mahasiswa IAIN Pontianak Ambil Peran di Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna

Dua belas mahasiswa yang direkrut menjadi panitia. Nouval, Budi, Haidar, Rahadi, Jannah, Dewi, Agus Rahma, Novi, Irma, Resi, Ayu dan Wiwit

KKL di Natuna, Mahasiswa IAIN Pontianak Ambil Peran di Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama peserta lomba. 

KKL di Natuna, Mahasiswa IAIN Pontianak Direkrut Menjadi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna

Citizen Reporter
Rendi
Mahasiswa IAIN Pontianak

PONTIANAK - Sejalan dengan peringatan hari jadi Kota Ranai yang ke 148, Pemerintah Kabupaten Natuna Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna menggelar sebuah event yang bernama "Funtouristic Festival 2019" Sabtu malam (27/7/2019).

Beberapa ajang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Ibu Kota Kabupaten Natuna, diantaranya Pertandingan Gasing, Lomba Kicau Burung, Eksibisi Layang-Layang Internasional, Festival Band, Festival Lagu Melayu, Lomba Layang-Layang Tradisional, dan Lomba Nyuluh (mencari ikan).

Pada saat bersamaan, mahasiswa IAIN Pontianak sedang melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Natuna, tepatnya di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna.

Baca: LP2M Gelar Pelatihan Penggunaan Plagiasi Checker Turnitin Bagi Seluruh Unit di IAIN Pontianak

Baca: Kelompok 40 KKL Integratif IAIN Pontianak 2019 di Sungai Pinyuh Ikut Serta Kepanitiaan HUT Pramuka

Mengetahui akan kehadiran mahasiswa yang sedang ber-KKL, panitia dari festival menghubungi pihak Desa Limau Manis untuk bisa merekrut mahasiswa ikut andil dalam kepanitiaan, khususnya lomba Nyuluh (mencari ikan).

Ada sebanyak dua belas mahasiswa yang direkrut menjadi panitia. Mereka itu adalah; Nouval, Budi, Haidar, Rahadi, Jannah, Dewi, Agus Rahma, Novi, Irma, Resi, Ayu dan Wiwit. Lomba berlangsung di Pulau Sahi (Kelanga).

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kelompok 6 Paparkan 5 Program di Desa Sungai Kunyit Dalam

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kolaborasi Bersama Perangkat Desa Jelang Perayaan HUT RI Ke – 74

Lomba dilakukan pada hari ke empat setelah pembukaan yaitu tanggal (30/7/2019) dimulai sejak pukul 18.30 WIB yang mana pada malam itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Hadinansyah, S.E.

Sebanyak 32 peserta mengikuti lomba dengan semangat. Lomba berakhir hingga pukul sembilan, dan langsung ditimbang berdasarkan hasil tangkapan. Siapa yang paling berat dialah yang menang, dan hadiah juga langsung dibagikan pada malam itu juga. 

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved