Citizen Reporter

Kelompok 40 KKL Integratif IAIN Pontianak 2019 di Sungai Pinyuh Ikut Serta Kepanitiaan HUT Pramuka

Tidak lupa Mashudi sebagai ketua KKL IAIN Pontianak kelompok 40 menyampaikan kesanggupannyanya untuk ikut dalam kepanitiaan.

Kelompok 40 KKL Integratif IAIN Pontianak 2019 di Sungai Pinyuh Ikut Serta Kepanitiaan HUT Pramuka
ISTIMEWA
Rapat pembentukan kepanitiaan HUT Pramuka ke-58 

Kelompok 40 KKL Integratif IAIN Pontianak 2019 di Sungai Pinyuh Ikut Serta Kepanitiaan HUT Pramuka ke-58

Citizen Reporter
Sulastri
Mahasiswi IAIN Pontianak

MEMPAWAH - Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Negri Pontianak (IAIN) ikut terlibat dalam kepanitiaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-58 bersama Dewan Kerja Ranting (DKR) Sungai Pinyuh di Sekretariat Gugus Depan Riyadhul Ulum, Jalan Karya Usaha, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (30/7/2019).

Dalam pertemuan pembentukan kepanitiaan HUT Pramuka ke-58 tersebut di hadiri oleh Ketua Kwarting Sungai Pinyuh dan sekertaris jendral Kwarting Cabang Mempawah.

Dalam pembukaannya Ismail, S.Pd. menyampaikan bahwa sebenarnya tahun ini tidak ingin mengadakan event tahunan tersebut "sebenarnya kami tidak ingin mengadakan event tahunan ini, namun disetiap gugus depan itu khususnya anak binaan saya bertanya kapan pawai obornya?, Karena event ini juga merupakan salah satu kegiatan yang di tunggu-tunggu oleh setiap gugus depan se-Kecamatan Sungai pinyuh" ucapnya.

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kelompok 6 Paparkan 5 Program di Desa Sungai Kunyit Dalam

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak di Desa Peniti Luar Kenalkan Cara Membuat Temet atau Kerupuk Basah

Fuadi, S.Pd.I Ketua Kwarting Sungai Pinyuh menyampaikan tujuan mengajak peserta KKL IAIN Pontianak kelompok 40 agar peserta KKL bisa ikut serta dalam kegiatan kemasyarakat.

"Bercermin tahun kemarin juga kami melibatkan peserta KKL IAIN Pontianak, namun karena dikendala perizinan pamong akhirnya hanya beberapa orang saja yang ikut serta dari sekian banyak peserta KKL. Nah tahun ini saya berharap semua peserta KKL IAIN Pontianak bisa ikut serta tanpa terkecuali. Karena ini merupakan kegiatan bermasyarakat sebab kegiatan ini salah satu event yang bisa dikatakan luas begitu, yaitu se-kecamatan sui Pinyuh" jelasnya saat rapat.

Baca: Kelompok 49 KKL Integratif 2019 IAIN Pontianak di Desa Peniti Luar Belajar Menganyam Lekar

Baca: Sambangi Sekolah Dasar di Natuna, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Lakukan Ini

Tambahan juga dari Khairul Sekertaris Kwarting ia menyampaikan dukungannya untuk kegiatan Kwaran Ranting dan Dewan Kerja Ranting Sungai Pinyuh.

"Kami dari pihak Kwarting Cabang mendukung kegiatan ini namun berhubung tanggal 7-15 Agustus Kwarting Cabang ada kegiatan level tingkat kabupaten, jadi untuk mendukung tenaga kami mungkin tidak optimal" ujarnya.

Tidak lupa Mashudi sebagai ketua KKL IAIN Pontianak kelompok 40 menyampaikan kesanggupannyanya untuk ikut dalam kepanitiaan. 

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved