BNI Syariah Resmikan Pembentukan JES Pontianak

Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan dan Pontianak

BNI Syariah Resmikan Pembentukan JES Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MIA MONICA
Foto bersama Pemimpin Cabang PT Bank BNI Syariah Pontianak, Yodi dengan para pengurus Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Pontianak dan wilayah Kalimantan Barat.  

BNI Syariah Resmikan Pembentukan JES Pontianak

PONTIANAK - BNI Syariah secara resmi membentuk Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Pontianak dan wilayah Kalbar. Pembentukan JES di kota Pontianak menjadi pertama pada tahun 2019 dan merupakan kota ke-15. Acara ini selenggarakan di Harris Hotel Pontianak, Kamis (1/8/2019).

Dalam acara ini juga dilakukan diskusi panel dengan tema "Tren Perbankan Syariah 2019". 

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan dengan terbentuknya JES Pontianak, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para jurnalis dalam memahami literasi perbankan syariah di Indonesia, sehingga melalui jurnalis, awareness perbankan syariah lebih tinggi dan berdampak kepada peningkatan market share industri.

"Dalam hal ini, jurnalis mempunyai peran strategis sebagai agents of change untuk memberikan pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan syariah," ujar Wahyu Avianto dalam acara pembentukan JES Pontianak. 

Baca: Tim Terpadu Edukasi Berikan Sosialisasi Produk Halal Pada Pengusaha Rumah Makan dan Restoran

Baca: Gelar Sosialisasi Karhutla, Ini Tujuan PT Gemilang Sawit Kencana

JES merupakan forum wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah didirikan di Rumah Jambu Luwuk, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 6 November 2010 bersamaan dengan press gathering BNI Syariah.

“Hingga saat ini, BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 15 kota yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan dan Pontianak,” jelasnya.

Wahyu pun berharap agar anggota JES pro aktif mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia dengan mempublikasikan informasi transparan, profesional, jujur, objektif, akurat dan berpihak pada kepentingan umum sesuai dengan harapan masyarakat. 

Penulis: Mia Monica
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved