Citizen Reporter

Jalin Kerjasama dengan UMP dan UPB, Untan Adakan Joint Summer Program 2019

Joint Summer Program (JSP) mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana agar dapat membantu peserta menjalin hubungan antar negara

Jalin Kerjasama dengan UMP dan UPB, Untan Adakan Joint Summer Program 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama joint summer program. 

Jalin Kerjasama dengan UMP dan UPB, Untan Adakan Joint Summer Program 2019 Bertemakan Dayak

Citizen Reporter
Gusti M Ridho
Mahasiswa FEB Untan

PONTIANAK - Joint Summer Program 2019 kembali diadakan oleh Universitas Tanjungpura (Untan) yang berkerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) dan Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak.

Agenda ini diselenggakarakan pada 29 Juli-9 Agustus 2019 mendatang berlokasi di Kota Pontianak dan Kabupaten Landak. Selain di ikuti peserta dari UNTAN, UPB, dan UMP, agenda ini juga diikuti oleh Mahasiswa luar negeri seperti Malaysia, Taiwan, dan China.

Joint Summer Program merupakan agenda tahunan, dan tahun ini merupakan tahun ketiga ydilaksanakan oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Tanjungpura. Adapun tema yang diusung yaitu "Dayaks: Enganging Youth for Sustainable Indigenous Community".

Dr.techn. Zairin Zain, selaku Directur KUI Untan, menjelaskan bahwa diadakannya kegiatan ini bertujuan agar Mahasiswa luar negeri dapat mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang kebudayaan masyarakat Suku Dayak.

Baca: Untan, UMP dan UPB Kolaborasi Gelar Joint Summer Program 2019, 34 Mahasiswa Asing Turut Serta

Baca: Dekan Sebut Lasarus Kebanggaan FISIP Untan

"Kita mengadakan kegiatan ini tujuannya agar mereka mahasiswa luar negeri semakin mengetahui dan mengenal lebih jauh bahwa Suku Dayak memiliki budaya dan masyarakat nya sangat baik" jelasnya.

Disisi lain, Gian Vicky Sinaga selaku ketua pelaksana kegiatan Joint Summer Program (JSP) mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana agar dapat membantu peserta menjalin hubungan antar negara

Baca: KSR-PMI Untan akan Adakan Sunatan Massal Bagi Anak Yatim dan Duafa di Desa Kapur

Baca: Inilah Wanita Peraih IPK Tertinggi Program Doktoral Prodi Ilmu Ekonomi Untan

"Dan ini juga membantu menjalin hubungan antar negara supaya diantara kita pemuda-pemudi penerus bangsa ini bisa dapat berkomunikasi dengan yang lain dan mempererat kesatuan kita semua dari unsur satu negara dari kebudayaanny" ungkapnya.

Resi Raf Sanjani satu Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak megharapkan agar kegiatan ini saling bertukarnya budaya lokal dan budaya asing serta terjalinnya Friend Ship antara sesama peserta di berbagai negara

"harapannya, semoga ada timbulnya pertukaran budaya antara mahasiswa Indonesia dan Mahasiswa asing, pinginnya ada Friendship yang kuat seperti pertemanan antar sesama peserta Joint Summer Program" pungkasnya. (*/yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved