Bahasa Terima Secara Resmi Mahasiswa Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Kota Pontianak

Penyerahan Magang 3 dan KKM Mahasiswa IKIP PGRI Kota Pontianak Tahun Akademik 2019/2020. Di aula Wakil Walikota Pontianak

Bahasa Terima Secara Resmi Mahasiswa Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Wulan
Wakil Walikota Pontianak, Bahasan memasangkan almamater sebagai tanda resminya mahasiswa IKIP PGRI Pontianak diterima oleh Pemerintah Kota Pontianak¬† 

Bahasa Terima Secara Resmi Mahasiswa Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Kota Pontianak 

PONTIANAK -  Penyerahan Magang 3 dan KKM Mahasiswa IKIP PGRI Kota Pontianak Tahun Akademik 2019/2020. Di aula Wakil Walikota Pontianak, Jumat (26/7/2019) pagi.

Wakil Walikota Pontianak, Bahasan yang menerima langsung seluruh mahasiswa Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak mengapresiasi program dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan tersebut dalam upaya mengembangkan potensi putra-putri daerah dengan mengembalikan seluruh mahasiswa nya ke daerah masing-masing pada proses praktik dilapangan untuk kemudian mengembangkan pengetahuan yang telah didapat di daerahnya sendiri.

"Saya memberikan apresiasi atas kinerja ataupun program ini. Karena IKIP PGRI Pontianak merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Ilmu Pendidikan yang mengembalikan mahasiswanya ke daerah asal masing-masing," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Baca: Cornelis Genap Berusia 66 Tahun Hari Ini, Lihat Ucapan Anak Keduanya

Baca: Ilham Saputra: Jaminan Kesehatan Tidak Boleh Ditunda-tunda

Baca: Cegah Stunting, Gizi dan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi Jadi Prioritas

Dirinya menyampaikan dukungan terkait keinginan dari Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam. Yang ingin menjadikan IKIP PGRI Pontianak sebagai Universitas.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Pontianak mendukung penuh jika nantinya IKIP PGRI ini menjadi Universitas yang ada di Pontianak. 
Ini Magang yang ke 3 bagi suatu angkatan mahasiswa. Kita lihat profesi guru di Pemerintahan Kota Pontianak boleh dikatakan kurang. Karena memang tidak semua orang bisa menjadi guru, " ujarnya.

" Saya berharap adik-adik mahasiswa yang magang 3 dapat beradaptasi dengan lingkungan yang ada dan bisa menguasai lingkungan. Terlebih kota Pontianak adalah kota yang majemuk, tentu di sekolah muridnya majemuk. Dengan berbagai karakter, inilah tugas dari adik-adik sebagai calon pendidik. Supaya bisa menjadi seorang guru yg handal berinovasi sesuai dengan tuntutan jaman, "ungkap nya.

Ia mengharapkan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak dapat menjadi pendidikan yang handal nantinya. Ia mengatakan pada Magang inilah mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar dan membuktikan kemampuannya sebagai calon tenaga pendidik yang profesional

Di samping itu, Program magang dan KKM ini juga sangat berkesinambungan dengan visi dari 
Pemerintah kota Pontianak.

"Pemerintah Kota Pontianak di kepemimpinan kami bersama pak wali punya visi bahwa kota Pontianak adalah kota khatulistiwa yang berwawasan lingkungan, cerdas dan bermartabat," tutupnya. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved