Eko Suprihatino Dorong KIS Tepat Sasaran

"Harapan kita KIS ini bisa tepat sasaran dan betul-betul di salurkan kepada kelompok keluarga Pra-sejahtra yang wajib menerimanya,

Eko Suprihatino Dorong KIS Tepat Sasaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/I WAWAN GUNAWAN
Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino 

 Eko Suprihatino Dorong KIS Tepat Sasaran 

SAMBAS - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino mendorong agat Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Masyarakat Miskin di Kabupaten Sambas Tahun 2019, di salurkan tepat sasaran. 

Eko mengungkapkan, 13.014 Kartu Indonesia Sehat (KIS) Yang mana terkelompok di dalam 7.601 amplop yang didistribusikan oleh Dinsos PMD bukanlah jumlah yang kecil. 

"Harapan kita KIS ini bisa tepat sasaran dan betul-betul di salurkan kepada kelompok keluarga Pra-sejahtra yang wajib menerimanya," ujar Eko saat di hubungi, Selasa (23/7/2019).

Ia menuturkan, Program-program pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten harus saling berkaitan sehingga semuanya bisa dilakukan dan tepat sasaran. 

Untuk itu, update data juga di Perlukan untuk dilakukan secara berkala agar bisa di lihat perkembangannya setiap tahun.

Baca: Peringati HUT ke-46, Inilah Pesan DPD KNPI Mempawah Terhadap Pemuda

Baca: Suprapto: Kepala Daerah Harus Berani Mengatur Penataan Kota

"Selain kita minta agar tepat sasaran, yang tidak kalah penting juga adalah ini data keluaran Pra-sejahtra juga harus kita update agar bisa di lihat perkembangannya dan dampak dari program ini kepada masyarakat," kata Eko.

Oleh karenanya, Eko Berharap dengan di salurkannya KIS kepada masyarakat. Maka program itu bisa menciptakan masyarakat yang sehat. 

Dan jika ada yang sakit, maka bisa di tanggung oleh KIS PBI, sehingga tidak ada lagi keluhan terkait mahalnya biaya kesehatan. 

"Harapan kita ini nantinya bisa membantu orang yang sakit. Sehingga mereka bisa menerima manfaat dari program KIS PBI pemerintah ini," tutup Eko Suprihatino.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved