Yayasan Munzalan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ringankan Beban Masyarakat

Imamsyah juga berharap agar kita tidak pernah berhenti berbuat baik dan jangan bosan untuk berbuat baik.

Yayasan Munzalan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ringankan Beban Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
Pimpinan Munzalan beserta pasien dan orang tua pasien 

Yayasan Munzalan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ringankan Beban Masyarakat

PONTIANAK - Yayasan Munzalan melalui Griya Sehat Munzalan mengadakan operasi gratis bagi penderita bibir sumbing dan celah langit-langit, Minggu (21/07/2019). Kegiatan ini berlangsung di Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak dalam rangka kemanusiaan.

Operasi gratis bibir sumbing dan celah langit kali ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh Yayasan Munzalan.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, khususnya bagi penderita bibir sumbing yang bernama Beni, pasien bibir sumbing yang sebelumnya telah pernah menjalani operasi, berharap kegiatan kali ini dapat sering dilaksanakan.

"Tentu saya sangat terbantu dengan acara seperti ini. Semoga acara seperti ini sering dilakukan agar orang-orang yang mengalami penyakit seperti ini dapat terbantu," ungkap lelaki itu.

Baca: VIDEO: Pelaksanaan Ifthar Akbar Munzalan

Baca: Rizal Armada dan Ayah Kembar Hadiri Ifthar Akbar Munzalan

Selain Beni, ungkapan syukur juga terlontar dari orang tua pasien bernama Ida. Di kegiatan kali ini, anaknya yang berusia dua tahun sebelas bulan akan menjalani operasi celah langit-langit.

"Acara seperti ini sangat bagus karena bisa membantu orang-orang yang mau operasi bibir sumbing dan langit-langit. Semoga acara seperti ini selalu ada untuk membatu orang-orang," ungkap Ida sembari menggendong anaknya.

Ketua panitia kegiatan operasi gratis Imamsyah, menyampaikan bahwa sudah ada 18 orang yang terdaftar untuk mengikuti operasi kali ini. Dirinya juga mengakui jika kegiatan kali ini juga menjaring pasien dari luar Kota Pontianak.

"Sampai hari ini ada terdaftar 18 orang. Pasiennya dari Kalbar, ada yang dari Air Putih, Kubu Raya, Selakau Sambas. Usia pasien dari tiga bulanan hingga yang paling gede itu 29 tahun," ungkapnya.

Imamsyah juga berharap agar kita tidak pernah berhenti berbuat baik dan jangan bosan untuk berbuat baik.

Baca: Ifthar Akbar Munzalan, Sejumlah Artis Ini Sharing Pengalaman Hijrah di Pontianak

Baca: Persipon Cup Bareng Paskas Munzalan Bantu Korban Gempa di Palu

"Kalau di Pondok kita itu bilangnya jangan bosan jadi orang baik, mangkanya di Munzalan itu dibentuk yang namanya Pasukan Amal Soleh (Paskas). Jadi setiap ada amal soleh, kita kejar, lalu kita bantu apa yang bisa kita bantu, ungkapnya kepada Tribun Pontianak saat di jumpai di RS Mitra Medika.

Pimpinan Griya Sehat Munzalan yakni Dokter Gustafianza, berharap agar kegiatan operasi gratis bagi penderita bibir sumbing dan celah langit-langit ini dapat meringankan beban para pasien maupun orang tua pasien, mengingat biaya untuk operasi tidaklah sedikit.

"Kami harapkan bisa meringankan beban para orang tua yang memiliki anak atau bahkan dirinya sendiri yang punya keluhan bibir sumbing atau celah langit-langit. Dan yang kita tau biaya operasi ini jika tanpa bantuan membutuhkan biaya sekitar enam sampai tujuh juta di luar biaya obat-obatan dan kontrolnya," ungkapnya.

Pimpinan Pondok Modern Munzalan yakni Luqmanulhakim, juga turut menyampaikan harapannya.

"Semoga kedepannya lebih banyak lagi yang bisa mendapatkan manfaatnya, karena inikan bayak orang-orang baik. Dan semoga menjadi wasilah kebaikan untuk orang-orang yang benar-benar membutuhkan, ungkapnya. (Mg1)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved