Plt Kadinkes Harap DPC PTGMI Kubu Raya Ikut Berkontribusi Atasi Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut

hadirnya PTGMI yang ada di kabupaten kubu raya, dapat meningkatkan sumberdaya, pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan dari anggotanya

Plt Kadinkes Harap DPC PTGMI Kubu Raya Ikut Berkontribusi Atasi Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Plt Kadinkes Kubu Raya, Marijan saat memberikan kata sambutan pada pembukaan kegiatan DPC PTGMI Kubu Raya 

Plt Kadinkes Harap DPC PTGMI Kubu Raya Ikut Berkontribusi Atasi Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut

KUBU RAYA - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan menghadiri kegiatan Seminar DPC Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kubu Raya di Ballroom Gardenia Resort and Spa, Sabtu (20/7/2019).

Ia mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut dan berharap DPC PTGMI Kubu Raya dapat turut berkontribusi dalam penyelesaian masalah kesehatan gigi dan mulut yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

"Saya sangat mengapresiasi dari pemerintah daerah, khusus nya Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dengan hadirnya DPC PTGMI Kabupaten Kubu Raya yang sekarang dilakukan seminar dan muscab. Saya juga berterima kasih kepada administrasi PTGMI khususnya dari pusat sampai ke daerah telah memberikan warna tersendiri terhadap profesi ini," ujarnya.

Baca: DPC PTGMI Kubu Raya Gelar Berbagai Agenda di Muscab, Baksos Hingga Pelantikan Ketua

Baca: Penyandang Karies Gigi di Kalbar Tinggi di Indonesia, DPD PTGMI Kalbar Harap Kerjasama Pemda

Diharapkan dengan hadirnya PTGMI yang ada di kabupaten kubu raya, dapat meningkatkan sumberdaya, pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan dari anggotanya.

Yang kemudian dengan adanya kemampuan tersebut dapat memberikan pelayanan yang profesional dan amanah sesuai dengan tugas dan fungsinya PTGMI yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Marijan juga mengharapkan DPC PTGMI Kubu Raya dapat mendorong terlaksananya program usaha kesehatan gigi sekolah (UKGS).

Baca: Buka Rakerda PTGMI, Bupati Jarot Harap Bantu Pemerintah Atasi Kerusakan Gigi dan Mulut 

Baca: 36 Alat Perekam Data Transaksi Dipasang di Kubu Raya, Hotel Hingga Area Parkir

Karena menurutnya program tersebut sangat penting bagi anak-anak. Dan tentunya program tersebut harus dijalankan langsung oleh PTGMI sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"PTGMI memang harus terjun ke sekolah karena PTGMI memang profesionalnya. Perawat, dan bidan tidak mungkin bisa. karena PTGMI yang memang harus turun kelapangan," kata Marijan.

Dirinya juga menjelaskan untuk anggaran, Pemerintahan Daerah Kabupaten Kubu Raya sangat mendukung.

Tergantung dari program kegiatan yang diajukan seperti apa, baik dari individu terapis gigi dan mulut yang ada di puskesmas maupun dari Dinas terkait.

"Kami dari dinas kesehatan menyambut program-program yang sesuai dengan tupoksi teman-teman kita yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Karena dengan anggaran kita, dan juga 20 Puskesmas yang sudah terakreditasi di Kubu serta semua BLUD yang ada. Tentunya sangat mendukung dan mengharapkan kerjasamanya dengan PTGMI Kubu Raya," tutup Marijan. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved