Dubes Kanada Ikut Bergoyang di Puncak Acara HUT Ke-12 Kubu Raya

Bersama-sama menggaungkan di dalam hati sanubari dan pikiran terdalam untuk bekerja lebih sungguh-sungguh.

Dubes Kanada Ikut Bergoyang di Puncak Acara HUT Ke-12 Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULANDARI
Gubernur Kalimantan Barat bersama Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya ditemani istri dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Peter MacArthur saat menari Tari Harmoni Kubu Raya 

Dubes Kanada Ikut Bergoyang di Puncak Acara HUT Ke-12 Kubu Raya

KUBU RAYA  - Gelaran puncak peringatan HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya di halaman Kantor Bupati Kubu Raya berlangsung khidmat dan meriah, Rabu (17/7/2019) pagi.

Mereka yang hadir mengenakan beragam pakaian adat daerah, termasuk Gubernur Kalbar dan sejumlah tamu negara lainnya. Semuanya menari ‘Tarian Harmoni’ dan berjoget ‘Pesona Kubu Raya’ hingga suasana semakin semarak.

Ada yang menarik perhatian, yakni kehadiran Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Peter MacArthur dan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Keduanya ikut menari dan bergoyang bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Sujiwo, dan Sekretaris Daerah Yusran Anizam beserta istri.

Berbeda dengan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya beserta istri yang sudah hapal dan terbiasa dengan tari harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya. Sutarmidji tampak canggung saat mengikuti tarian tersebut.

Tidak jauh berbeda Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Peter MacArthur, yang juga saat itu berada di belakang Sutarmidji yang terlihat asik namun kaku menggerakkan badannya.

Baca: Erdi: Jika Tidak Cermat, Konferda PDIP Kalbar Berpotensi Konflik

Baca: Karolin Harap Pelaksanaan Konferda PDI Perjungan Kalbar Aman dan Sesuai Aspirasi Pengurus

Semuanya tampak senang menikmati alunan musik, mengikuti gerakan dari pemandu tari yang berada di atas panggung. Meski tak selincah para penari yang memenuhi halaman kantor Bupati Kubu Raya, gerakan tarian mereka tetap menarik perhatian masyarakat yang ada di halaman kantor Bupati Kubu Raya tersebut.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra menyampaikan di momen HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya ini yang terpenting adalah dapat menjadi refleksi, motivasi, dan inspirasi bagi masyarakat.

Bersama-sama menggaungkan di dalam hati sanubari dan pikiran terdalam untuk bekerja lebih sungguh-sungguh.

"Melakukan langkah-langkah untuk tetap mengawal Kabupaten Kubu Raya, masyarakatnya, dan generasinya agar bisa mewujudkan apa yang kita impikan yaitu Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, dan religius,” kata Bupati Muda Mahendrawan pada acara ramah tamah seusai upacara.

Muda menegaskan, kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sujiwo akan fokus pada upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Di antaranya mengejar sistem pendidikan, kesehatan, dan hak-hak dasar masyarakat lainnya.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved