Berlangsung Sukses, Bupati Jarot Tutup Event Kelam Tourism Festival 2019

Bupati Sintang Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan Kelam Tourism Festival 2019 yang berlangsung 8-14 Juli dengan pemukulan gong

Berlangsung Sukses, Bupati Jarot Tutup Event Kelam Tourism Festival 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan Kelam Tourism Festival 2019 yang berlangsung 8-14 Juli dengan pemukulan gong bertentangan di Terminal Desa Kebong, Komplek TWA Bukit Kelam, Minggu (14/7/2019) malam. 

Berlangsung Sukses, Bupati Jarot Tutup Event Kelam Tourism Festival 2019

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan Kelam Tourism Festival 2019 yang berlangsung 8-14 Juli dengan pemukulan gong bertentangan di Terminal Desa Kebong, Komplek TWA Bukit Kelam, Minggu (14/7/2019) malam.

Penutupan pun berlangsung meriah dengan kehadiran artis Ibu Kota yakni Tika Zen, musisi lokal seperti Irma Yolanda dan Yeyen, Bebby Borneo seniman Sape’, Tariu Borneo, Sanggar Anantakupa dan Sanggar Bukuk Muntik.

Hadir dalam acara penutupan tersebut Unsur Forkopimda Sintang, Sultan Sintang, Perwakilan Kementrian Pariwisata, unsur OPD Pemkab Sintang, unsur Forkopimcam Kelam Permai, ribuan masayarakat dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Jarot mengaku sangat bersyukur bahwa kegiatan Kelam Tourism Festival Tahun 2019 ini berlangsung meriah, aman, dan lancar, hal itu menurutnya berkat dukungan dari semua pihak yang terlibat.

Baca: UPDATE Tugboat Mega 09 Karam Dihantam Ombak, 5 ABK Selamat dan 4 Masih dalam Pencarian

Baca: FOTO: Mahasiswa Gelar Aksi Atas Kenaikan Uang Kuliah Tunggal di IAIN Pontianak

Baca: TRIBUNWIKI: Berikut Tata Cara, Syarat-syarat dan Lokasi Mengurus Kartu Indonesia Anak di Sintang

Oleh karena itu, Jarot mengucapkan terimakasih baik itu masyarakat Kecamatan Kelam Permai, Forkopimcam Kelam Permai, Para Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua/Anggota BPD, Kelompok Pemuda dan Kelompok Sadar Wisata.

"Sudah hampir satu minggu kita laksanakan kegiatan Kelam Tourism Festival 2019 ini, semuanya berhasil berkat dukungan seluruhnya. Terima kasih semuanya, mudah-mudahan tahun depan lebih meriah lagi,”ucap Jarot.

Selain itu, menurutnya acara tersebut berhasil juga berkat didukung oleh seluruh sponsor, para pengusaha, dunia perbankkan, perkebunan dan masyarakat usaha lainnya baik seluruh elemen di Kelam Permai maupun jajaran pemerintah.

Jarot menjelaskan bahwa kegiatan Kelam Tourism Festival ini bertujuan untuk memunculkan, mengenalkan, dan mempromosi seni budaya, adat istiadat dan lainnya yang bersumber dari alam di Kelam Permai.

Menurutnya Kecamatan Kelam Permai dianugerahi Tuhan Yang Maha Kuasa alamnya yang sangat indah. Oleh karena itu, sehingga memikat pengujung baik lokal maupun internasional berkunjung ke Kelam Permai.

“Budaya kita bersumber dari alam kita, di kelam permai ini ada bukit kelam, ada bukit luit, ada bukit rentap, ada bukit gemba, ada air terjun bertingkat di pelimping dan sepang lebang, ada tempat-tempat indah lainnya," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved