2020 Sutarmidji Alokasikan Anggaran Besar Pada Pembangunan Jalan

Apabila telah disepakati antara eksekutif dan legislatif, maka KUA PPAS akan menjadi acuan penyusunan RKA di OPD,

2020 Sutarmidji Alokasikan Anggaran Besar Pada Pembangunan Jalan
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Komentar Sutarmidji Terkait KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 yang Disampaikannya kepada DPRD Kalbar 

2020 Sutarmidji Alokasikan Anggaran Besar Pada Pembangunan Jalan

PONTIANAK - Gubernur Kalbar, Sutarmidji telah menyampaikan nota dokumen Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS)  Pemerintah Provinsi Kalbar pada DPRD Kalbar untuk dibahas lebih lanjut sebagai alur penyusunan Rencana Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (R-APBD) 2020 mendatang.

Didalam KUA-PPAS dijelaskan Sutarmidji,, telah tertuang garis-garis besar rencana pembanguna 2020 mendatang sebagai acuan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk APBD 2020.

Didalam KUA-PPAS ditetapkan program prioritas, atas batas maksimal penganggaran sementara dan dituangkan dalam dokumen plafon anggaran.

Baca: Berusia 17 Tahun Bisa Ujian Teori dan Praktek SIM Gratis

Baca: VIDEO: Pelepasan Jemaah Calon Haji Sekadau

"Apabila telah disepakati antara eksekutif dan legislatif, maka KUA PPAS  akan menjadi acuan penyusunan RKA di OPD," ucap Midji saat diwawancarai, Senin (15/7/2019).

Tentunya RKA yang ada di OPD merupakan pelaksanaan RPJMD 2018-2023 yang memuat tentang kondisi ekonomi makro daerah dan asumsi-asumsi dasar  dalam penyusuan  R-APBD.

Midji menjelaskan volume APBD 2020 mendatang diyakininya lebih dari Rp6 triliun. Hal itu meningkat dari tahu  2019. 

"Kita belum tau pagu DAU dan DAK  tapi perkiraan saya  APBD 2020 diatas Rp6 T. Sudah harus diatas Rp6  T, sekarangkan baru Rp5,3 T," tambahnya.

Pemprov  Kalbar terus berupaya mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan dan penerimaan baik PAD, bagi hasil dari pusat, DAU dan DAK.

Target PAD yang ingin dicapai 2020 Rp4,42 T  dan belum termasuk  DAK. Sedangkan kebijakan rencana belanja daerah  Kalbar 2020 akan ditentukan penerimaan daerah 2020 nanti.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved