Pembeli Perlengkapan Sekolah Membludak Toko Istana Pramuka Jadi Pilihan

Momen saat masuk sekolah dan menyambut tahun ajaran baru memberikan banyak keuntungan bagi pihak penjual perlengkapan sekolah

Pembeli Perlengkapan Sekolah Membludak Toko Istana Pramuka Jadi Pilihan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Karyawati toko Istana Pramuka, Sonia, perlihatkan berbagai perlengkapan sekolah yang dijual di toko tersebut, Minggu (02/07/2017). 

Pembeli Perlengkapan Sekolah Membludak Toko Istana Pramuka Jadi Pilihan

PONTIANAK - Momen saat masuk sekolah dan menyambut tahun ajaran baru memberikan banyak keuntungan bagi pihak penjual perlengkapan sekolah. Pasalnya pembeli musiman ini membludak pada momen tersebut.

Seperti di Toko Istana Pramuka yang terlihat ramai pembelinya menjelang masuk sekolah. Toko ini terletak di jalan Teuku Cik Ditiro, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, minggu (14/7/2019).

Calvin (16) keponakan dari pemilik Toko Istana Pramuka saat ditemui sedang sibuk melayani pembeli. Namun ia menyempatkan diri untuk bisa di wawancarai mewakili Pemilik Toko Istana Pramuka tersebut.

Calvin mengatakan biasanya setiap tahun yang paling ramai pembeli pada saat anak-anak mau masuk sekolah.

Ia mengatakan menjelang siswa masuk sekolah dua minggu sebelumnya sudah ramai pembeli yang membeli perlengkapan sekolah dan biasanya ramai pada pukul 08.00 sampai 12 .00 WIB.

Baca: Empat Agenda Wajib Diselesaikan Sebelum Pelantikan Dewan Baru, Ini Penegasan Pengamat Hukum Sanggau

Baca: HASIL AKHIR LIGA 2 - PSIM Yogyakarta Vs PSBS, Kembali Kalah Tim Asal Biak Terpuruk di Dasar Klasemen

Baca: Persipon U-17 Fokus Kekompakan dan Mental Bertanding

"Seperti yang datang hari ini semakin banyak karena besok sudah mulai masuk sekolah para orang tua murid sudah mulai berbondong melengkapi perlengkapan sekolah anak-anaknya," ujarnya kepada Tribun Pontianak, minggu (14/7/2019).

Ia mengatakan kebanyakan hari ini orang tua datang untuk membeli perlengkapan tulis, dan ada beberapa juga yang membeli seragam sekolah.

"Sejauh ini kami juga memberikan diskon untuk buku sebesar 25 persen per lusin. Namun untuk barang lainnya belum ada diskon, tapi harga di toko kami dari tahun sebelumnya hingga sekarang belum ada kenaikan harga dan tetap sama. Jadi semua perlengkapan sekolah lengkap disini. Namun untuk sepatu tahun ini tidak ada ," jelasnya.

Ia mengatakan untuk harga baju sekolah yang dijual harganya bervariasi. Seperti baju putih lengan panjang dari ukuran 11 harganya Rp 75 ribu, ukuran jumbo Rp 130 ribu. untuk baju putih lengan pendek dari harga Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribuan.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved