Festival Budaya Dayak ke-1 Kalbar Meriah, Bupati Gidot Apresiasi DAD

Acara penutupan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali oleh Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot.

Festival Budaya Dayak ke-1 Kalbar Meriah, Bupati Gidot Apresiasi DAD
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot bersama istri menuruni tangga Ramin Bantang (rumah adat) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Jumat (12/7/2019) siang. 

Festival Budaya Dayak ke-1 Kalbar Meriah, Bupati Gidot Apresiasi DAD

BENGKAYANG - Festival Budaya Dayak ke-1 di Bengkayang resmi ditutup, Kamis (11/7/2019) malam.

Acara penutupan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali oleh Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot.

Saat ditemui Tribun Pontianak di Ramin Batang, Jumat (12/7), Gidot menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua DAD Kabupaten/kota, semua masyarakat, secara khusus masyarakat Dayak,karena selama penyelenggara Festival Budaya Dayak pertama ini bisa berjalan dengan baik.

"Kita lihat luar biasa sambutan masyarakat, luar biasa keinginan daripada DAD-DAD itu untuk bisa berkreasi ya, terutama dalam rangka penggalian budaya masing-masing Kabupaten/kota, kita bisa lihat tadi malam (malam penutupan), kemudian pada malam-malam sebelumnya antusias mereka tu menurut saya patut kita apresiasi dan ini menurut saya perlu mendapat dukungan daripada semua pihak, utamanya dari pemerintah, apakah itu pemerintah provinsi maupun Kabupaten/kota," kata Gidot.

Baca: FOTO: Penutupan Festival Budaya Dayak ke-1 Kalbar di Bengkayang

Baca: Festival Budaya Dayak ke-1 Kalbar Ditutup, Ini Pesan Yang Disampaikan Ketua Panitia Neneng:

Dikatakan Gidot, event ini juga sebagai alternatif dukungan wisatawan yang akan datang ke Kalimantan Barat di masa-masa yang akan datang.

"Ya harapan kita kedepan agar kegiatan festival ini semakin dikemas dengan baik, sehingga bisa menjadi sumbangsih kita, secara khusus DAD kepada masyarakat Dayak, kemudian kepada masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia,Dayak ini tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk dunia, itu yang lebih penting," ujar Gidot.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved