Maskendari : Konferda Penetapan Pimpinan DPD PDI Perjuangan Kalbar

Yang pasti usulan sudah ada, tinggal DPP mengevaluasi terhadap kepengurusan selama lima tahun ini baik distruktur DPC maupun DPD

Maskendari : Konferda Penetapan Pimpinan DPD PDI Perjuangan Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Provinsi Kalbar, Maskendari. 

Maskendari : Konferda Penetapan Pimpinan DPD PDI Perjuangan Kalbar

PONTIANAK - Wakil Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Maskendari menungkapkan jika saat konferda akan ditetapkan ataupun dikukuhkan pimpinan DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Sebelumnya, Maskendari memastikan tidak ada kubu-kubuan DPD PDI Perjuangan Kalbar

"Yang ada kita lagi menunggu proses konfercab dan konferda dari DPP PDI Perjuangan terkait tanggal pelaksanaan dan nama-nama yang direkomendasikan DPP yang nanti akan ditetapkan konfercab-konferda, Ketua, Sekretaris Bendahara DPD, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC," kata Maskendari.

Baca: PWI Kalbar Ingin Pusatkan Uji Kompetensi Wartawan di Ilmu Komunikasi Untan masih Terkendala Hal Ini

Baca: Effendi: Sebut Pelayanan Polres Sudah Bagus

Diterangkannya, usulan Ketua DPD dari rapat DPC dan rapat DPD, semua sudah ke DPP, semua yang diusulkan tidak boleh dikurangi dan ditambah dan tinggal DPP yang menentukan.

"Saya pastikan nama yang diusulkan calon ketua DPD melalui mekanisme rapat DPC dan DPD pasti sudah memenuhi kriteria, kualifikasi sebagai pimpinan partai ditingkat daerah baik dari sisi leadership, managerial, ketokohan secara politik termasuk secara ideologi," terangnya.

Terkait Konferda, lanjutnya, DPP belum membuat persetujuan terkait dengan tanggal konfercab dan konferda, namun, kata dia, akan konfercab terlebuh dahulu baru konferda.

Ia pun mengatakan, yang memimpin konfercab dan konferda, DPP tapi jika konfercab, lanjutnya, DPP boleh menugaskan DPD memimpinnya, walau secara aturan DPP yang bertugas memimpin konfercab dan konferda.

"Yang pasti usulan sudah ada, tinggal DPP mengevaluasi terhadap kepengurusan selama lima tahun ini baik distruktur DPC maupun DPD. Indikator dievaluasi ialah pemilu, baik pileg, pilpred dan pilkada, penambahan aset partai, konsolidasi organisasi disetiap tingkatan, kaderisasi, dari situlah muncul penilaian tersebut, apa kategorinya jadi tiga nama nanti dari DPP berbentuk Ketua, Sekretaris, Bendahara, konferda tinggal menetapkan," tutup Maskendari

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved