Sat Binmas Polres Mempawah Beri Penyuluhan Quick Wins VI Polri ke 100 Siswa SMKN 1 Mempawah Hilir

Berjumlah sekitar 100 orang yang terdiri dari dewan guru dan siswa-siswi SMKN 1 Mempawah Hilir menerima penyuluhan dengan antusias.

ISTIMEWA
Sat Binmas Polres Mempawah berikan penyuluhan tentang Quick Wins Program VI kepada siswa-siswi SMKN 1 Mempawah Hilir, Rabu (10/7/2019 

Sat Binmas Polres Mempawah Beri Penyuluhan Quick Wins VI Polri Kepada 100 Siswa SMKN 1 Mempawah Hilir

MEMPAWAH - Program Quick Wins VI Polri yang merumuskan bahwa generasi muda adalah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial terus di sosialisasikan oleh Sat Binmas Polres Mempawah.

Dengan melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepasa siswa-siswi SMKN 1 Mempawah Hilir, KBO Sat Binmas Polres Memppawah, Iptu Daryono bersama anggotanya Brigadir Habibi, Ipda Sari dan Briptu Aris dari Sie Propam mengajak generasi muda menjauhi narkoba, Rabu (10/7/2019).

Berjumlah sekitar 100 orang yang terdiri dari dewan guru dan siswa-siswi SMKN 1 Mempawah Hilir menerima penyuluhan dengan antusias.

"Dari data keseluruhan, sebayak 50 juta anak yang terlibat narkoba ternyata 24 persen diantaranya adalah pelajar, sementara perguruan tinggi berjumlah sekitar 3.5 juta orang," paparnya Iptu Daryono.

Baca: Bupati Erlina Apresiasi Kinerja Polres Mempawah

Baca: Bupati Erlina Harap Pemda Tetap Harmonis dan Sinergis dengan Polres Mempawah

Kondisi itu tentu sangat memperhatikan karena kata dia, generasi muda adalah generasi harapan bangsa kedepan, jika diracuni oleh narkoba maka generasi akan rusak.

Disamping itu, Kasat Binmas Polres Mempawah, AKP Arifin Arahap juga mengingatkan agar generasi muda waspada terhadap penyebaran berita bohong atau hoax.

"Sebagai masyarakat yang modern kita harus pandai-pandai menyaring berita yang didatap, tidak langsung meneybarkan karena sekarang banyak berita hoax yang beredar terutama di media sosial," ujarnya. 

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved