Postol Kolaka, Program Kreatif Polres Melawi Turunkan Fatalitas Korban Kecelakaan

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin menyampaikan bahwa sederet penghargaan yang diterima jajaran Kepolisian Resort (Polres)

Postol Kolaka, Program Kreatif Polres Melawi Turunkan Fatalitas Korban Kecelakaan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Postol Kolaka yang berada di Jalan Nanga Pinoh- Sintang, Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi yang dibangun Polres Melawi beserta stakeholder terkait dalam rangka menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan provinsi Nanga Pinoh- Sintang. 

Postol Kolaka, Program Kreatif Polres Melawi Turunkan Fatalitas Korban Kecelakaan

MELAWI - Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin menyampaikan bahwa sederet penghargaan yang diterima jajaran Kepolisian Resort (Polres) Melawi menjadi motivasi untuk terus berbenah diri menyambut Hari Bhayangkara ke-73.

Beberapa di antaranya, pertama Polres Melawi sebagai Polres Terbaik 1 dalam pelayanan publik sesuai Menpan RB Tahun 2017 tingkat Polres/Polresta Jajaran Polda Kalbar dengan skor 80.18 dengan kategori sangat baik.

Kedua, Polres Melawi (Satlantas) sebagai Juara ke-3 terkait kecepatan pelaporan dalam laka lantas melalui aplikasi online Sistem Informasi Kecelakaan Lalu Lintas (IRSMS) Tahun 2018.

Ketiga, Polres Melawi sebagai Polres terbaik ke-2 dalam evaluasi implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2019 dengan nilai 78.42 (Sangat Baik).

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk menjalankan berbagai program yang diperintahkan dengan memodifikasi kegiatannya secara lebih efektif lagi dan sesuai dengan program dari Kapolri yaitu Promoter," ujar Kapolres, Selasa (9/7/2019) siang.

Baca: RS Sentra Medika Sanggau Kaji Terap Akreditasi Versi Terbaru di RSUD Sekadau

Baca: Pengusaha Malaysia Ajak KJRI Sambangi Singkawang, Tertarik Jalin Kerja Sama

Baca: Pemkab Mempawah Hibahkan Rp 6,7 Miliar Untuk Pembangunan SPN Singkawang

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa satu di antara keberhasilan kinerja Polres Melawi lainnya adalah berhasil menurunkan tingkat Gangguan Kamtibmas sekitar 30 persen dari tahun 2017 ke tahun 2018.

"Langkah-langkah yang kita lakukan secara umum adalah memperbanyak kegiatan populis pendekatan kepada masyarakat, penyelesaian permasalahan dengan kita mengoptimalkan kearifan lokal sehingga masyarakat bisa percaya dan kepuasan terpenuhi," jelas Kapolres.

Baca: Pemkab Mempawah Hibahkan Rp 6,7 Miliar Untuk Pembangunan SPN Singkawang

Baca: Tunggakan Peserta BPJS di Mempawah Tinggi, Endang Nilai Masyarakat Belum Sadar Bayar Iuran JKN

Pos Pertolongan Korban Kecelakaan Lalu Lintas (Postol Kolaka) Polres Melawi

Terkait inovasi yang dilakukan Polres Melawi, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya telah membangun Pos Pertolongan Korban Kecelakaan Lalu Lintas atau disingkat Postol Kolaka yang beroperasi sejak Februari 2017.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved