Kunjungi Kodim Singkawang, Pangdam XII/Tpr : Jaga Hubungan Baik dengan Masyarakat

Jaga hubungan baik dengan masyarakat, serta bersinergi dengan unsur terkait diluar demi terlaksananya tugas,

Kunjungi Kodim Singkawang, Pangdam XII/Tpr : Jaga Hubungan Baik dengan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pangdam XII Tanjungpura mayjen TNI Herman Asaribab saat berikanpengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1202/Singkawang bertempat di Lapangan Apel Makodim 1202/Skw, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang. 

Kunjungi Kodim Singkawang, Pangdam XII/Tpr : Jaga Hubungan Baik dengan Masyarakat

SINGKAWANG - Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1202/Singkawang.

Dalam kunjungannya Pangdam XII/Tpr memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1202/Singkawang bertempat di Lapangan Apel Makodim 1202/Skw, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Selain memberikan pengarahan, sebelumnya juga Pangdam XII/Tpr didampingi Danrem 121/Abw dan Dandim 1202/Skw melaksanakan peninjauan pangkalan, Senin (8/7/2019).

Saat memberikan pengarahan, Pangdam XII/Tpr menekankan  pentingnya Pembinaan Satuan baik personel maupun pangkalan. Pembinaan personel harus dilakukan agar seluruh personel mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca: Bayar Pajak Kendaraan via ATM, Samsat Kalbar Soft Launching

Baca: Pangdam dan Kapolda Beri Pengarahan pada Prajurit Yonif R 641/Bru, Ini Yang Disampaikan

"Bawahan adalah sebagai unsur pelaksana jadi kita harus saling mengerti agar semua tugas kita bisa terlaksana dan berjalan dengan baik," ujar Pangdam XII/Tpr.

Untuk pembinaan pangkalan, Pangdam XII/Tpr menegaskan agar selalu dijaga dan berharap lebih ditingkatkan lagi. Kebersihan pangkalan merupakan cerminan dan warna kekompakan satuan. Mengenai binsat diluar agar prajurit menjaga etika dan tingkah laku di masyarakat.

"Tingkah laku kita harus dijaga, tanpa masyarakat juga kita tidak bisa berbuat, baik - baiklah diluar," tegas Pangdam XII/Tpr.

Di akhir pengarahan Pangdam XII/Tpr berpesan kepada seluruh anggota Kodim 1202/Skw agar betul - betul menghapal Santi Aji dan mengamalkannya, baik itu Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas serta untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Jaga hubungan baik dengan masyarakat, serta bersinergi dengan unsur terkait diluar demi terlaksananya tugas," pungkas Pangdam XII/Tpr

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved