Danlanud Harry Hadisoemantri Disambut Hangat Dewan Adat Dayak di Festival Budaya Dayak Kalbar 2019

Dirinya mengajak secara khusus masyarakat adat Dayak Kabupaten Bengkayang, marilah memberikan sambutan yang hangat serta dengan semangat persaudaraan

Danlanud Harry Hadisoemantri Disambut Hangat Dewan Adat Dayak di Festival Budaya Dayak Kalbar 2019
ISTIMEWA
Danlanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo menerima tanda kehormatan dari Dewan Adat Dayak pada Festival Budaya Dayak di Rumah SlAdat Dayak Ramin Bantang, Kelurahan Sebalo, Kabupaten Bengkayang, Minggu (7/7/2019) kemarin. 

Danlanud Harry Hadisoemantri Disambut Hangat Dewan Adat Dayak di Festival Budaya Dayak Kalbar 2019

Citizen Reporter 
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri 
Lettu Sus Eko Purwanto 

BENGKAYANG - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Harry Hadisoemantri(HAD), Letkol Pnb Kisworo menghadiri kegiatan Festival Budaya Dayak di Rumah Adat Dayak Ramin Bantang, Kelurahan Sebalo, Kabupaten Bengkayang, Minggu (7/7/2019) kemarin. 

Pada kegiatan tersebut ada beberapa sambutan, antara lain Sambutan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Bengkayang Bapak Martinus Kajot, sebagai berikut. 

Dirinya mengajak secara khusus masyarakat adat Dayak Kabupaten Bengkayang, marilah  memberikan sambutan yang hangat serta dengan semangat persaudaraan untuk para peserta festival.

"Saya juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang, marilah kita jaga, kita rawat dan kita pelihara Ramin Bantang ini agar tetap terawat dan terpelihara dengan baik," ungkapnya.

Baca: VIDEO: Pembukaan Festival Budaya Dayak ke-1 Kalimantan Barat di Bengkayang

Baca: Sintang Didapuk Jadi Tuan Rumah Festival Budaya Dayak ke-2

Selanjutnya Bupati Bengkayang Bapak Suryadman Gidot mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Kalimantan Barat yang telah mendukung penuh pembangunan Ramin Bantang di Kabupaten Bengkayang 

"Saya titip satu hal dalam kegiatan ini, jangan sampai menjadi hancur dan memberikan kesan yang tidak pantas, bagi  yang suka minum-minuman keras harus selalu kontrol ,sehingga tidak ada yang di rugikan selama kegiatan ini berjalan," tandas beliau.

Kemudian sambutan President Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) yang diwakili oleh Bapak Jacobus Kumis mengatakan kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia karena banyak sekali budaya-budaya Indonesia yang beraneka ragam, perlu bapak ibu ketahui.

Bahwa negara-negara lain ingin mengambil budaya kita, sehingga kita harus mempertahankan dan melestarikan budaya kita khususnya kepada pemuda pemudi, sebagai generasi penerus pewaris budaya bangsa.

Baca: Danlanud Harry Hadisoemantri Rutinkan Periksa Senjata Prajurit

"Mari kita tunjukan bahwa kita masyarakat berbudaya serta berjiwa toleransi tinggi. Harapan saya semoga kegiatan festival ini dapat dijadikan momentum untuk mempererat tali persaudaraan bagi kita semua," ucapnya.

Gubernur Kalimantan Barat, Bapak H. Sutarmidji, S.H.M.Hum mengatakan banyak sekali destinasi wisata alam di Kalimantan Barat ini, maka dari itu dirinya menghimbau dan mengajak masyarakat Kalbar harus selalu menjaga lingkungan dan wisata di Provinsi Kalimntan Barat, guna memperkenalkan kepada dunia wisata khususnya di Kalimantan Barat. 

"Mari kita jaga keberagaman budaya dengan menjaga secara bersama sama mulai dari SDM (Sumber Daya Manusia) dan SDA (Sumber Daya Alam), karena wilayah Kalbar ini banyak Suku dan Budaya. Saya berharap kedepannya para pemuda dan pemudi di Kalbar selalu melestarikan budaya kita yang sangat unik dan menarik," jelas bapak Yacobus Kumis.

Baca: Danlanud Harry Hadisoemantri Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Baca: Danlanud Harry Hadisoemantri Hadiri Jalan Sehat MRSF Polres Bengkayang

Adapun tamu yang hadir sebagai berikut: Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Kalbar Irjenpol Drs. Didi Haryono, S.H, M.H., Brigjen TNI Bambang Trisnohadi,  Kolonel Inf Nyamin, Bupati Kabupaten Bengkayang Bapak Suryadman Gidot, Wakil bupati Kabupaten Bengkayang Bapak Agustinus Naon. 

Komandan Lanud Had Letkol Pnb Kisworo, Kajari Kabupaten Bengkayang, Bapak Martinus Hasibuan, Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor, Kapolres Bengkayang Akbp Yos Guntur,  serta seluruh unsur Forkopimda Se Kalimantan barat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh daerah sebanyak kurang lebih 1.000 orang. Kegiatan selesai pukul 17.10 WIB berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved